Bethesda: Kami Sama Sekali Tidak “Anti” untuk Merilis Game Terbaru Kami di Steam

Fallout 76 Vault Boy

mereka pun juga menjelaskan motif dibalik keeksklusifan platform penjualan Fallout 76 di PC ?

Adanya kabar mengenai bagaimanakah kehadiran Fallout 76 di PC kemarin mungkin sangatlah begitu menyayat hati para penggemar yang selama ini selalu setia dalam menunggu game kesayangannya dirilis di Steam. Karena Bethesda sendiri tak lama telah menginfokan bahwa para pengguna PC hanya bisa memainkan game Fallout online multiplayer itu melalui platform Bethesda.net saja.

Hal tersebut mungkin berpotensi untuk membuat para pengguna Steam menjadi paranoid, khususnya apabila di masa yang akan datang Bethesda tidak lagi memanfaatkan jasa platform milik pak Gaben untuk memasarkan game-game andalannya. Untungnya pernyataan dari Pete Hines selaku wakil president Bethesda di bagian marketing dan public relation itu nampaknya bisa sedikit meredakan kekhawatiran banyak pelanggan Steam.

Dilansir dari wawancara teranyarnya terhadap pihak IGN, beliau mengungkapkan bahwa perilisan Fallout 76 PC secara eksklusif di Bethesda.net sama sekali tidak menyiratkan keengganan Bethesda untuk tidak lagi bekerja sama dengan Steam dalam memasarkan game mereka. Selanjutnya, ia pun tak lupa memberikan alasan dibalik keputusannya untuk tidak merilis Fallout 76 versi PC di platform digital manapun.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Hanya karena melihat kami memutuskan untuk tidak merilis Fallout 76 di Steam, bukanlah berarti bahwa kami tidak akan merilis game-game kami yang lain di Steam.

Fallout 76 adalah game full online, dan pastinya akan selalu memiliki update konten yang berkelanjutan. Dari sana, kami ingin sekali untuk bisa berinteraksi langsung dengan para pemain plus mendengarkan feedback mereka pula agar Fallout 76 bisa menjadi game yang lebih baik dan bisa diterima oleh para penggemar.

Oleh karena itu, merilisnya secara eksklusif di Bethesda,net menurut kami sangatlah jauh lebih efisien daripada memaksakannya keluar ke platform digital store lain.

– Pete Hines

Dari apa yang diungkapkan oleh Pete di atas, keinginan untuk berkomunikasi langsung dengan para calon komunitasnya ternyata adalah alasan utama mengapa Fallout 76 tidak dirilis di Steam, GOG, ataupun platform digital store lainnya di PC. Bersamaan dengan hal itu, Pete sayangnya masih belum bisa memberi konfirmasi apakah salah game terbaru Bethesda yang lain seperti Rage 2 ataupun  Doom Eternal akan mereka rilis di Steam atau tidak ?

Dengan memastikan bahwa mereka masih tetap akan merilis game-game barunya di Steam, seharusnya kita masih bisa menyaksikan minimal 1 dari 2 seri game Action FPS di atas untuk bisa dibawa ke platform milik bapak Gaben tersebut. Sedangkan untuk Fallout 76 sendiri rencananya akan siap dirilis pada tanggal 14 November 2018 mendatang di PS4, Xbox One, dan PC.

Sumber: IGN

Exit mobile version