Bethesda Konfirmasi Fallout 76 Adalah Game Multiplayer-Only Tanpa Single-Player

fallout 76 pip boy

Diumumkan beberapa minggu sebelum E3, Fallout 76 dapatkan resepsi penuh rasa pesimis dari fans. Dengan rumor jika game akan fokus pada unsur multiplayer dan bahkan akan menjadi game tiruan dari Rust membuat khawatir banyak fans dari Fallout yang lebih mengharapkan konten single-player. Lewat konferensi Bethesda tahun ini, Todd Howard konfirmasikan bahwa semua rumor yang ada ternyata memang benar.

Fallout 76 akan menjadi game multiplayer-only, meskipun kamu bisa memainkannya secara solo layaknya game-game Fallout yang ada, kamu tetap akan membutuhkan koneksi untuk bermain. Fallout 76 akan lebih fokus pada aspek survival ketimbang RPG yang menjadi aspek penting dari franchise Fallout. Fitur membangun yang ada di Fallout 4 juga lebih ditingkatkan pada game satu ini untuk mendukung aspek survival tersebut semakin kental.

Fallout 76 dijanjikan miliki besar map yang 4 kali lebih besar dari seri-seri sebelumnya, tentunya ini dilakukan agar dapat menampung jumlah pemain banyak yang akan diimplementasikan pada game nanti. Apakah V.A.T.S. yang menjadi fitur ikonik dari seri Fallout akan hadir pada Fallout 76? Hal tersebut masih menjadi pertanyaan untuk saat ini, namun kemungkinan besar tidak melihat game sepenuhnya dimainkan secara online.

Fallout 76 akan dirilis untuk PS4, Xbox One, dan PC pada 14 November 2018 mendatang. Fallout 76 akan luncurkan BETA nantinya untuk memastikan game ini “tidak dipenuhi bug” karena dirinya tahu jika tidak semua game yang dia kerjakan “selalu berfungsi semetisnya.”

Apakah Fallout 76 mengecewakanmu melihat seri ini sangatlah berbeda dengan game Fallout sebelumnya, atau apakah kamu tertarik dengan konsep baru yang dimiliki game ini?

Exit mobile version