Bethesda Launcher Akan Segera Tutup, Bakal Pindahkan Semua Data ke Steam

Bethesda Launcher

Bethesda Launcher

Saat ini terdapat beberapa Launcher yang juga merangkap sebagai Store digital untuk mempermudah kita dalam membeli maupun memainkan gamenya seperti Ubisoft Connect, GOG, Steam, Epic Games Launcher, dan Bethesda Launcher.

Biasanya Launcher akan bertahan sangat lama seperti Steam yang sudah berjalan dari 2003 sampai sekarang dan masih sangat populer. Namun sepertinya hal ini tidak terjadi untuk Bethesda Launcher yang mengumumkan bahwa mereka akan segera menutupnya di tahun ini walaupun sebenarnya Bethesda Launcher masih tergolong cukup ‘muda’ karena terbentuk di tahun 2016.

Bethesda Launcher Akan Segera Tutup, Bakal Pindahkan Semua Data ke Steam 2

Mulai dari April, semua game dan wallet yang ada di Bethesda Launcher akan dipindahkan ke Steam beserta save data semua gamenya walau ada beberapa harus dipindahkan secara manual yang juga akan diberitahu caranya nanti kecuali untuk Wolfenstein: Youngblood yang untuk sekarang masih belum bisa memindahkan save data-nya.

Semua in game currency seperti Atoms dan Crowns juga akan ditransfer sehingga tidak perlu khawatir akan hangus. Dan juga Bethesda sampai saat ini menyatakan bahwa semuanya hanya akan dipindahkan ke Steam dan tidak bisa request untuk platform lain selain Steam.

Belum jelas kapan Launchernya akan tutup secara permanen namun perkiraannya adalah bulan Mei dimana 1 bulan setelah pemindahan semua gamenya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait berita game atau artikel lainnya dari Khrisnanda. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version