Bethesda Pastikan The Elder Scrolls VI Takkan Dirilis dalam Waktu Dekat

in , , ,

Salah satu kejutan terbesar pada E3 2018 yang diselenggarakan pada bulan Juni lalu ialah diumumkannya The Elder Scrolls VI. Meskipun tak ada gameplay maupun screenshot akan game itu sendiri melihat Bethesda masih fokus pada Starfield, antisipasi dan hype tetap menghiasi pengumuman tersebut. The Elder Scrolls VI belum masuki tahap pengembangan saat ini, game sekedar diumumkan untuk memberitahu fans apabila mereka tidak selamanya akan rilis ulang The Elder Scrolls V: Skyrim. Maka dari itu, proyek ini mungkin akan memakan waktu lebih lama dari yang diekspektasi.

Lewat interview bersama Gamespot di PAX Australia, Pete Hines, vice president marketting dari Bethesda jelaskan apabila Studio mereka tengah sibuk kerjakan lebih dari satu proyek maka fans mungkin ingin sabar menunggu karena The Elder Scrolls VI bisa saja dirilis untuk generasi console selanjutnya. Meskipun Bethesda kini sangat besar dan bahkan telah akuisisi studio lain untuk bantu kerjakan proyek mereka, jadwal rilis akan tetap sama dan tetap butuh waktu lama untuk mereka merilis game.

“The Elder Scrolls VI adalah proyek yang besar dan ambisius. Yang harus digaris bawahi adalah jadwal rilis tiap produk yang kamu dapatkan dari Bethesda Game Studios tidalah berbeda dari biasanya hanya karena kami umumkan dua game selain dari Fallout 76. Saya mencoba sebisa mungkin untuk mengatur ekspektasi orang. Kami tidak akan rilis Fallout 76 tahun ini, Starfield tahun depan, lalu The Elder Scrolls VI tahun depannya lagi.”

Diumumkannya Starfield dan The Elder Scrolls VI diakui terlalu cepat untuk Pete Hines. Dirinya tahu apabila akan lebih spesial apabila mereka umumkan kedua game tersebut ketika sudah siap dirilis beberapa bulan selanjutnya. Tetapi karena pesimisme fans akan Fallout 76 menjadi game full-online, mereka umumkan kedua proyek besar ini untuk memastikan fans apabila mereka akan tetap setia dengan game single-player meski dengan direksi baru yang mereka ambil untuk seri spin-off Fallout tersebut.

Matt Firor, game director dari Zenimax juga memastikan bahwa The Elder Scrolls VI mungkin akan butuh waktu lama untuk dirilis. Dilansir dari Gamerant, dirinya ungkapkan “Saya bahkan tidak tahu seperti apa dunia yang ditawarkan game saat dirilis nanti; Kemungkinan terbesar akan hadir untuk console generasi baru, saya yakin. Tidak ada yang tahu saat ini. Tetapi yang kami bisa pastikan ialah game tidak akan hadir dalam waktu dekat”

Apabila kamu penggemar dari franchise RPG Fantasy ini, mungkin saatnya untuk bersabar kembali dan ikuti saja apa yang Bethesda lakukan selanjutnya. Disisi lain, Starfield dipastikan akan menjadi game single-player selanjutnya yang dirilis Todd Howard dan timnya, game bertema luar angkasa ini akan menjadi IP baru pertama dari Bethesda dalam beberapa satu dekade lebih terakhir. Game belum dapatkan tanggal rilis akan tetapi telah dipastikan akan menjadi game selanjutnya dari mereka setelah Fallout 76.

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.