Bethesda Rilis HD Texture Pack Berukuran 58 GB dengan Spesifikasi Minimum GTX 1080 untuk Fallout 4

Bethesda baru saja merilis High Resolution Texture Pack untuk game FPS-RPG tahun 2015 kemarin, Fallout 4. Untuk sekedar meningkatkan resolusi tekstur di game, size dari DLC gratis ini sangatlah luar biasa yaitu 58 GB. Size ini lebih bear 2 kali lipat dari ukuran gamenya sendiri yang hanya 26 GB (belum termasuk DLC).

Size ini sedikit mengejutkan karena game ini menggunakkan Game Engine yang sama dengan game-game bethesda sebelumnya. Bahkan High Resolution Texture Pack yang ada pada The Elder Scrolls V: Skyrim hanya sekitar 4-5 GB untuk game berukuran 7-8 GB.

Karena size yang terkesan berlebihan ini, tentunya akan banyak orang yang komplain khususnya setelah sudah banyak mod dengan tujuan yang sama memiliki size yang jauh lebih rendah. Namun setelah dicoba oleh beberapa pemain, kebanyakan dari mereka mengklaim bahwa Texture Pack dari Bethesda ini lebih teroptimisasi dari mod-mod yang sudah ada. Hal ini dapat disebebakan karena seluruh tekstur yang ada dari Texture Pack ini tidak dikompress sama sekali, membuat proccessor tidak bekerja ekstra untuk memproses tekstur.

Walaupun dianggap lebih teroptimisasi, kamu akan perlu graphic card yang high-end untuk bisa menjalankan Texture Pack ini yaitu minimal GTX 1080 berdasarkan yang Bethesda tulis di halaman Steam mereka. Namun beberapa gamer mengatakan bahwa game tetap lancar meskipun dengan hardware yang lebih rendah.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Berikut adalah beberapa screenshot dari HD Texture Pack yang dirilis Bethesda secara gratis.

Apa pendapatmu dengan HD Texture Pack raksasa yang dirilis Bethesda ini? Apakah sudah bisa digolongkan “worth” dicoba untuk size yang lebih besar dari gamenya sendiri, atau apakah kamu lebih memilih memakai mod Texture Pack yang ada di Internet saja?

Source: DSOgaming

Exit mobile version