Bethesda Terancam Kena Gugatan Kelompok Atas Persoalan Refund Fallout 76

fallout 76 main e1532528295619

Belum ada dua minggu setelah perilisan game Fallout 76, Bethesda selaku developer dan publisher game tersebut justru terancam terkena gugatan kelompok. Hal ini menyangkut persoalan prosedur refund game Fallout 76 yang membuat para pemainnya kebingungan, dimana ada yang permintaan refundnya diterima dan ada yang ditolak.

Dilansir dari sebuah postingan di Reddit (via PCGamesN), user dengan nama ZPKane sudah melayangkan permintaan refund dan mendapatkan balasan bahwa Bethesda akan segera memproses refund tersebut. Namun sehari kemudian, ZPKane kembali mendapatkan follow-up dari Bethesda bahwa permintaan refundnya tersebut ditolak dengan alasan pemain yang telah mengunduh gamenya tidak bisa meminta refund.

Dan jika merujuk pada kebijakan refund Bethesda, barang fisik bisa dikembalikan dalam waktu 30 hari selama barang tersebut masih baru dan segelnya belum dibuka. Begitu juga dengan digital, dimana refund tidak bisa dilakukan jika game sudah diunduh. Mungkin terlihat sah-sah saja bagi Bethesda untuk menolak, namun nampaknya para pemain tetap tidak terima akan perlakuan Bethesda tersebut terhadap para fansnya.

Bug dan glitch yang bertebaran hingga pemotongan harga sampai 50% dalam kurun waktu seminggu, tentu menjadi alasan utama banyak pemain merasa dirugikan dan memutuskan untuk meminta refund.

Dilansir dari Gearnuke, berbagai komplain yang terus bermunculan di forum-forum maupun media sosial terkait persoalan refund ini juga terdengar sampai ke salah satu firma hukum Amerika Serikat bernama Migliaccio & Rathod. Dalam blognya, mereka menyatakan bahwa Bethesda merilis “heavily glitched game” dan menolak untuk melakukan refund kepada pemain yang merasa game tersebut tidak bisa dimainkan karena permasalahan teknis.

Migliaccio & Rathod akan segera melakukan investigasi dan mempersiapkan gugatan kelompok kepada Bethesda atas dugaan praktik penipuan. Dan untuk saat ini nampaknya mereka hanya meminta para pemain yang refundnya ditolak tersebut untuk segera menghubungi mereka.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Namun jika melihat kembali kebijakan refund yang dimiliki Bethesda, gugatan ini nampaknya akan sulit membuahkan hasil, karena secara tidak langsung para pemain yang sudah membeli game Fallout 76 juga sudah menyetujui syarat yang berlaku terkait proses refund.



Terlepas dari itu semua, para fans pastinya berharap yang terbaik dari Bethesda, entah itu penuntasan refund atau memperbaiki gamenya lebih lanjut agar para fans tidak merasa sia-sia telah membeli Fallout 76.

Fallout 76 sudah bisa kamu mainkan dan tersedia untuk PC, PS4 dan Xbox One.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait game Fallout 76 atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.

Exit mobile version