Bethesda Wujudkan Keinginan Remaja Pengidap Kanker Langka untuk Mainkan Fallout 76


Follow Us

Apa yang akan kamu lakukan ketika kamu menyadari bahwa hidupmu sudah tidak lama lagi? Rajin beribadah mungkin menjadi pilihan utama dalam menghadapi kematian, namun tak sedikit juga orang-orang yang memilih untuk menjalani sisa hidupnya dengan sepenuh hati, yaitu melakukan hal-hal belum sempat mereka lakukan sebelumnya, seperti seorang remaja asal Amerika yang tengah mengidap kanker langka neuroblastoma ini misalnya.

Nulis artikel dibayar

Dilansir dari Eurogamer, anak lelaki berusia 12 tahun yang bernama Wes ini telah mengidap kanker semenjak umur 5 tahun. Melihat kondisi Wes yang semakin memburuk karena kanker tersebut sudah memasuki stadium 4, baru-baru ini keluarga Wes mengikuti saran dokter-dokter yang merawatnya untuk menyudahi segala penanganan medis yang telah Wes jalani selama 7 tahun terakhir. Mengetahui hal tersebut, Wes sangat bersedih karena masih banyak hal yang ingin dirinya lakukan dalam hidupnya, salah satunya adalah keinginannya untuk memainkan Fallout 76 yang sangat dirinya tunggu.

Kanker stadium 4 cenderung dianggap sebagai kondisi Terminal, yang berarti segala penanganan untuk penyembuhan sudah cukup mustahil untuk dilakukan.

Fallout 76 yang digarap oleh Bethesda baru direncanakan rilis pada bulan November. Namun jika melihat kondisi Wes yang sudah kanker stadium 4, kemungkinan dirinya untuk bertahan sampai bulan tersebut tanpa bantuan medis sangatlah kecil. Walaupun demikian, beberapa hari yang lalu Wes justru mendapat kejutan dari beberapa karyawan Bethesda di rumahnya, dimana dirinya diberikan kesempatan untuk memainkan game tersebut selama beberapa jam. Tidak hanya itu, dirinya juga mendapatkan helm Power Armor yang telah ditandatangani langsung oleh Todd Howard.

Wes bersama karyawan Bethesda

Walau dirinya tidak bisa memiliki Fallout 76 karena game ini masih dalam tahap pengembangan, beberapa jam yang Wes habiskan untuk memainkan game tersebut membuat dirinya sangat senang.

via Facebook

Bethesda memang diketahui sangat terbuka akan permintaan-permintaan seperti ini karena kebijakan dan dukungan mereka terhadap Make-A-Wish Foundation, sebuah organisasi yang mencoba mewujudkan berbagai keinginan pasien-pasien yang mungkin tidak bisa sembuh dari penyakitnya.

BACA JUGA  Pembuat Fallout New Vegas Ragukan Peluang untuk Bisa Membuat Game Fallout Lagi
Fallout 76 Wes
Wes mendapatkan bagian helm dari Power Armor

Tentu kisah yang dialami oleh Wes ini memilukan banyak hati orang, karena dirinya pantas untuk menikmati hidup ini lebih lama lagi. Bethesda menjadi salah satu pihak yang mau memberikan dukungan moral untuk Wes, kamu yang juga tergerak hatinya untuk membantu meringankan Wes dan keluarganya bisa ikut menyumbang melalui GoFund Me. Dan terlepas apa yang akan terjadi, penulis hanya bisa berharap yang terbaik untuk Wes kedepannya.


Like it? Share with your friends!

Di Gamebrott COMMUNITY Nulis artikel GAMING dibayarGIVE ME MONEY !
+