Biasa Rilis Game-Game Top Down, Developer Indie Ini akan Mulai Kerjakan Game Online Third-Person

in

Jika ada developer yang sudah punya cukup pengalaman untuk menciptakan game dengan suatu pakem genre tertentu, ada kalanya bahwa mereka telah sampai ke dalam sebuah titik kejenuhan yang cukup bergejolak. Mungkin hal itulah yang sedang dirasakan oleh Arrowhead Studios, developer indie asal Swedia dalam merilis sebuah game.

Bagi kalian yang belum tahu, Arrowhead adalah nama yang berjasa dalam melahirkan game-game seperti Magicka, Gauntlet, dan Helldiver. Dimana, nama terakhir merupakan hasil karya tersukses Arrow head yang sempat mendapat banyak sambutan positif dari media-media game populer. Ketiga game tersebut juga menganut suatu formula yang sama, yaitu sama-sama dimainkan dalam sudut pandang top down.

Dilansir melalui situs Indie Game Website, mereka sekarang kabarnya sedang sibuk untuk mengerjakan proyek game baru. Namun untuk kali ini dialporkan bahwa Arrowhead sudah tidak lagi akan mengerjakan sebuah game bergenre top down, melainkan ingin menggarap sesuatu yang jauh lebih besar dan menantang, yaitu merilis sebuah game Online dengan sudut pandang Third-Person.

Menganggap hal ini sebagai transisi alamiah, Johan Pilestedt sebagai sang co-founder Arrowhead mengungkapkan bahwa para timnya sangat ingin untuk menunjukan seberapa besar kemampuan mereka untuk bisa dikenal oleh banyak gamer, yakni dengan menciptakan satu game dengan genre yang dianggap sedang cukup sesuai untuk budaya industri video game populer masa kini. Dalam pembuatan game terbarunya, mereka pun juga ingin mencoba memakai suatu formula untuk bisa mengunggah emosi dari para pemain terhadap game baru bikinan Arrowhead yang hendak dipaparkannya itu.

Johan tidak memberikan detail atau kisi-kisi secara lebih lanjut mengenai proyek game teranyarnya itu. Dengan hanya menyebut genre online third person yang beramorakan unsur Co-op, tentunya cukup menarik untuk melihat apa potensi yang bisa mereka tunjukan demi mengenalkan Arrowhead ke pasar yang lebih luas.

Bila penasaran, kalian bisa saksikan contoh-contoh kualitas karya Arrowhead di bawah dalam merilis game bernuansa top down, baik dengan genre hack and slash, adventure, hingga twin stick shooter.

 

 

 

Sumber: Indie Game Website

 

 

 

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]