Biaya Asuransi di Official Store Tokopedia Kini Tidak Lagi Gratis!

Official Store Tokopedia

Kabar buruk untuk para shopaholic yang senang berbelanja atau khilaf di Tokopedia. Biaya asuransi di Official Store Tokopedia kini tidak lagi gratis, memaksa calon pembeli untuk membayar biaya tambahan bila mereka membutuhkannya.

Tidak Ada Lagi Biaya Asuransi Gratis di Official Store Tokopedia

Tampaknya ada-ada saja hal aneh yang dilakukan pihak Tokopedia belakangan ini. Mulai dari dihilangkannya kombinasi cashback, naiknya biaya layanan untuk seller dan buyer, meroketnya minimal belanja untuk free ongkir, dan kini peniadaan biaya asuransi gratis di Official Store Tokopedia.

Kita diharuskan untuk membayar biaya asuransi secara mandiri

Informasi ini kami dapatkan dari laman E-Commerce Shitposting, yang baru-baru ini mendapatkan informasi dari pesan anonim di media sosial Facebook. Lalui pesan yang dikirimkan, anonim katakan Official Store Tokopedia kini mengharuskan kita untuk membayar biaya asuransi.

Masih berdasarkan pesan tersebut, anonim juga jelaskan bahwa kelas Official Store di Tokopedia kini setara dengan toko-toko Power Merchant dan Power Merchant Pro, hanya beda di warnanya saja.

Gak bisa khilaf karena banyak sekali biaya ini itu

Setelah kami telusuri, benar adanya bahwa kini biaya asuransi yang dulunya gratis bila berbelanja di Official Store, kini ditiadakan entah apa alasannya. Kalian dapat melihat gambar di atas, di mana kini buyer diharuskan untuk membayar asuransi barang yang dibeli secara mandiri.

Karena Saham GOTO Memburuk?

Walau sampai saat ini masih belum ada konfirmasi dari pihak Tokopedia, namun bila berdasarkan salah satu komentar user Facebook di E-Commerce Shitposting, tampaknya ini erat kaitannya dengan saham GOTO yang memburuk. Bahkan, ada kemungkinan investor kini menagih profit yang dijanjikan saat menanamkan sahamnya di GOTO.

Untuk membuktikan hal tersebut, kami coba cek saham GOTO, dan benar saja, sahamnya kini terjun bebas. Di mana berdasarkan pengamatan dan data Google, sama GOTO yang pada 1 Juli 2022 sempat berada di 370 Rupiah per sahamnya, kini harus rela dibanderol 118 Rupiah untuk tiap sahamnya per 7 Juni 2023.

Saham GOTO yang kian memburuk

Artinya, terdapat penurunan setidaknya dua ratus persen semenjak tahun lalu, dan kini berimbas ke banyak sekali kemudahan yang ditawarkan e-commerce tersebut, salah satunya adalah biaya asuransi di Official Store Tokopedia yang tak lagi gratis.

Waduh, ada-ada saja ya brott? Bakal lebih susah khilaf gak nih?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version