Kingdom Come Deliverance pertama kali diumumkan pada tahun 2012 silam oleh Warhorse Studios. Pada tahun 2014, studio merilis kickstarter campaign dan berhasil mendapatkan $1.5 juta dari 35,384 backer, namun tentu saja uang sebesar itu tak cukup untuk membangun RPG skala besar yang mereka inginkan, maka tentu saja dana yang mereka butuhkan akan lebih dari nilai tersebut. Melihat hasilnya yang terlihat seperti game kelas AAA, developer menolak untuk memanggil mereka produksi game mereka sebesar itu. Masalah terbesar dari produksi game kelas AAA adalah mereka terpaksa untuk mempermudah gameplay dan mekanik game agar game terjual ke audiens yang lebih besar. Membuat game kompleks dengan budget besar terlalu beresiko tinggi untuk balik modal.
Lalu seberapa besar modal dari Kingdom Come Deliverance? Berdasarkan edisi terbaru dari majalah Forbes edisi Republik Ceko, Daniel Vávra – director dari game ini mengungkapkan jika Kingdom Come Deliverance membutuhkan total modal sebesar 750 juta koruna atau sekitar $36.5 juta.
Dana ini sudah termasuk biaya marketting yang dimana diurus oleh publisher mereka, Deep Silver yang baru saja dibeli oleh THQ Nordic. Apakah $36.5 juta ini sudah termasuk uang yang mereka dapatkan di Kickstarter, hal tersebut tidak sayangnya tidak dijelaskan oleh Vávra. $36.5 juta tentu tidak seberapa dibandingkan dengan budget dari game-game AAA, namun untuk game kelas indie, mungkin ini menjadi salah satu biaya tertinggi yang pernah ada.
Game dikabarkan terjual dengan sangat baik dan dilaporkan telah menembus angka 1 juta kopi pada semua platform dalam waktu yang singkat yaitu satu minggu. Bisa dikatakan game sudah “balik modal” dan kemungkinan sekuel sudah bisa dipastikan untuk kedepannya.