Kalahkan Evos Icon, Bigetron Beta Juara MDL ID Season 6

Bigetron Beta Juara MDL ID Season 6

Bigetron Beta Juara MDL ID Season 6 – Ajang turnamen Mobile legends Development league (MDL) Indonesia Season 6 resmi berakhir pada hari Minggu 9 Oktober 2022 lalu. Pada hari itu, tim Bigetron Beta berhasil mengalahkan Sang juara bertahan dengan skor telak 3-0 pada babak final. Hasil ini mengantarkan BTR Beta menjadi juara di MDL ID S6. Selain berhasil menjadi juara, BTR Beta juga berhasil mencetak sejarah baru.

Bigetron Beta Juara MDL ID Season 6

Kalahkan Evos Icon, Bigetron Beta Juara MDL ID Season 6

BTR Beta berhasil menjuarai MDL ID Season 6 setelah mengalahkan tim pemuncak klasemen babak Regular Season sekaligus sang juara bertahan yaitu EVOS Icon. BTR berhasil memenangkan pertandingan di babak Grand Final yang berlangsung dengan format Best of 5 tersebut dengan skor telak 3-0.   

Dengan hasil ini, BTR Beta berhak membawa pulang hadiah uang tunai Rp 75 juta. Momen juara semakin lengkap sebab salah satu pemain mereka yaitu BTR Just Garrr dinobatkan sebagai MVP babak Grand Final dan berhak menerima hadiah sebesar Rp5 juta. 

Hasil ini semakin spesial karena gelar juara MDL ini merupakan gelar pertama yang didapatkan oleh Tim Bigetron dalam sejarah mereka mengikuti turnamen resmi yang digelar Moonton. Bahkan hasil ini berhasil melampaui prestasi tim utamanya yaitu BTR Alpha yang hingga saat ini belum pernah meraih gelar juara pada turnamen resmi yang diselenggarakan oleh Moonton.

Hasil yang Di Luar Ekspektasi

Kalahkan Evos Icon, Bigetron Beta Juara MDL ID Season 6

Jalannya pertandingan selama tiga game ini bisa dibilang berlangsung berat sebelah. Selama pertandingan, tim  BTR Beta yang diisi oleh mayoritas pemain muda. Dengan kehadiran 1 pemain senior yang pernah bermain di MPL, yaitu Matt berhasil mendominasi tim Evos Icon dalam berbagai sisi baik dari segi penguasaan map, inisiasi war maupun perebutan objektif.

Hal ini cukup mengejutkan mengingat Evos Icon sempat digadang-gadang sebagai calon juara di musim ini dan juga diprediksi akan mempertahankan gelar juara mereka. Ditambah lagi komposisi pemain yang dimiliki tim Evos Icon di musim ini mayoritas terdiri dari pemain bintang penuh pengalaman dalam skema kompetitif MPL ID seperti Dlar, Branz, VanStroong, dan Ferxiic.

Cinderella Story Menuju Juara MDL ID Season 6

Kalahkan Evos Icon, Bigetron Beta Juara MDL ID Season 6

Perjalanan tim BTR Beta menuju juara tidaklah mudah. Pada awal babak playoff tim BTR harus memulai dari lower bracket dan bertemu dengan 4 tim sebelum mencapai babak final. Di hari pertama, mereka sukses pulangkan ONIC Prodigy dengan skor 2-0. Hasil positif dilanjutkan dengan mengaalahkan AURA Blaze dengan skor 2-0

Beralih ke hari kedua BTR Beta berhadapan dengan RRQ Sena. Sempat kalah di game pertama, Matt dan kawan-kawan berhasil membalikkan kedudukan dan menang dengan skor 2-1.

Di hari ketiga sekaligus hari terakhir, tim dengan logo Robot Merah ini harus berhadapan denga sang runner-up musim sebelumnya yaitu tim GPX. Berlangsung sengit, BTR Beta berhasil pulangkan GPX dengan skor 2-1. Perjalanan panjang ini pun berakhir manis untuk tim BTR setelah di babak final mereka berhasil menumbangkan sang juara bertahan Evos Icon dengan skor 3-0.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Mobile Legends atau artikel lainnya dari Friliando. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version