Bill Gates Ungkapkan Rasa Sesal Telah ‘Biarkan’ Google Meluncurkan Android


Follow Us

Bill Gates mungkin salah satu pengusaha teknologi paling sukses sepanjang masa, tetapi itu tidak berarti dia tidak membuat beberapa kesalahan sepanjang perjalanan kariernya.

Nulis artikel dibayar

Menurut pendiri Microsoft ini, yang diketahui berbicara di sebuah acara yang diselenggarakan oleh Village Global, dimana Bill Gates mengungkapkan ada satu kesalahan yang masih ia sesali, yaitu adalah memberi Google ‘kesempatan’ untuk meluncurkan Android.


Membahas bagaimana “dunia perangkat lunak (Software), khususnya untuk platform, adalah tentang pasar pemenang dimana siapa pun yang menang maka mereka akan mengambil semua”, Gates mengatakan: “Kesalahan terbesar yang pernah terjadi adalah … kesalahan manajemen dan apa pun yang saya lakukan yang menyebabkan Microsoft tidak seperti Android”.

BACA JUGA  MapleStory M Masuki Masa Pra-Registrasi dan Sediakan Banyak Hadiah

“Yaitu, Android adalah platform telepon standar (Seperti Windows pada PC) dimana semua platform ponsel non Apple (Untuk saat ini). Seharusnya ini adalah hal yang wajar bagi Microsoft untuk menang. ”

Gates kemudian menjelaskan, menambahkan dengan sedikit candaan sarkastik: “Ini (Android) benar-benar pemenang. Ada ruang yang tepat untuk satu sistem operasi non-Apple (Smartphone), dan apa nilainya? $ 400bn yang tentunya akan ditransfer dari perusahaan G ke perusahaan M. ”

Bill Gates Sesali Biarkan Google Merilis Android

Meskipun melakukan kesalahan, pendiri teknologi miliarder mengatakan Microsoft masih “sangat kuat”, tetapi jika bukan karena kesalahannya, Gates yakin bahwa Microsoft menjadi tak terhentikan dan tidak ada saingan “kami akan menjadi perusahaan terkemuka”  dari “yang terkemuka” best of the best.

BACA JUGA  Pokemon GO adakan Kolaborasi dengan One Piece!

Sebelumnya dalam sebuah percakapan, pria 63 tahun itu membahas pengorbanan yang ia lakukan terkait keseimbangan pekerjaan / hidupnya ketika pertama kali memulai mengembangkan Microsoft, Gates adalah sosok orang yang termasuk tidak “percaya” di akhir pekan atau liburan.

Sejak itu, Gates sedikit mengendurkan pola pikirnya, mengungkapkan bahwa begitu dia mencapai usia 30-an, dia bahkan “tidak bisa membayangkan bagaimana saya melakukan itu” (Tidak kenal libur seperti dulu).

Setiap orang memang membutuhkan suatu pembaruan termasuk melegakan pikiran dengan liburan dan bersantai “Karena pada saat itu, beberapa perilaku alami muncul, dan saya menyukai akhir pekan,” katanya.

BACA JUGA  Berpetualang dengan bebas di Angkasa dalam Game Second Galaxy yang akan Segera Hadir di Android dan iOS

Google mengakuisisi Android pada tahun 2005 dengan harga setidaknya dulu hanya seharga $ 50 juta. Menurut Forbes, Gates adalah orang terkaya kedua di dunia, dengan kekayaan bersih $ 102,9 miliar (£ 81 miliar).

Bayangkan jika dulu Bill Gates mengejar ketinggalanya dalam perburuan Sistem Operasi Smartphone dan tidak terlena dengan Symbian dan Java, pastinya Android sekarang benar-benar memiliki saingan standard OS non IOS.


Source: Independent.uk dan Forbes


Baca juga Artikel dan Berita menarik lainya seputar AOV, Game, dan Tech dari Mohammad Abdul Fatah

Email: abdolefathah@gamebrott.com


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item