Bingung Mengapa Cepat Panas, Pemilik RTX3090 Ini Temukan Fingerglove di Dalam GPU

26661f4017c932867af8fe699f81f3b3

Ketika membeli GPU terbaru apalagi yang paling mahal saat ini, kamu tentunya mengharapkan performa yang terbaik. Namun bagaimana jika barang mahal itu mendadak suhunya naik ke 110 derajat celcius secara instan?

Ini yang dialami oleh pengguna Reddit Antonyjeweet. Dia temukan GPU barunya menembus angka tersebut saat bermain yang tentunya tidak wajar melihat GPU bahkan seharusnya tidak boleh berada di suhu di atas 90 derajat celcius. Setelah dibongkar, ternyata ada finger-glove yang tersisip di dalam sistem cooling GPU.

“Sekarang saya tahu kenapa memori mendadak naik ke 110c begitu cepat. Sekarang sudah bertahan di 86c setelah 1.5 jam stress test. Sesudahnya turun 10c (dari 75 ke +/-65c setelah stress test),” tulis sang user.

Awalnya Nvidia menolak permintaan dari antonyjeweet untuk ganti kartu karena aturan dimana barang tidak boleh dibongkar agar garansi masih dapat berlaku. Namun setelah diperjelas situasi yang dialami sang pembeli, mereka pada akhirnya setuju untuk membantu antonyjeweet.

“Nvidia mengatakan kalau saya sudah hilang garansi. Tetapi setelah melihat ini, mereka bilang akan mau memberikan garansi baru (sudah dapat lewat surat). Tak ada penukaran barang atau semacamnya. Apabila barang masih terus berkerja baik, boleh disimpan saja, tetapi kalau ada masalah, kontak mereka dan bakal dibantu.”

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Permintaan yang begitu tinggi ditambah dengan krisis chip global dapat menjadi alasan mengapa adanya kelalaian semacam ini. Dorongan untuk terus mencapai target produksi mungkin telah membuat sebagian perkerja tidak fokus dan menyebabkan hal semacam in dimana finger-glove masih tersisip di dalam produk atau thermal pad tidak dipasang dengan benar.

Pada akhirnya barang belian antonyjeweet masih berjalan dengan baik, dan dengan krisis GPU sekarang, hal tersebut mungkin sudah sangat melebihi cukup baginya.


Baca pula informasi lainnya beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version