Biomutant Hampir Rampung, Masih Belum Umumkan Tanggal Rilis

in , , ,
Biomutant 08 21 18
Biomutant 08 21 18

Pertama kali diumumkan pada tahun 2017 silam, Biomutant menarik perhatian penggemar RPG. Digarap oleh Experiment 101 yang berisikan mantan karyawan Avalanche Studios, developer dari Just Cause, game tawarkan gameplay yang fokus pada kungfu, senjata, dan desain hewan-hewan mutan yang bisa dibuat imut dan juga seram di waktu yang sama.

Hampir 3 tahun setelah diumumkan, game belum dapatkan tanggal rilis pasti. Namun pada acara Summer of Gaming bersama IGN, developer perlihatkan gameplay 10 menit berserta dengan progres game sejauh ini.

Menurut Stefan Ljungqvist, Biomutant telah masuki tahap akhir pengembangan dan hampir rampung. Saat ini mereka fokus dalam memperbaiki bug yang ada di dalam game, maka tanggal rilis mungkin akan diumumkan dalam waktu dekat.

Tak hanya bicara soal status game, Ljungqvist juga bagikan beberapa hal yang pemain dapat ekspektasi dari game yang timnya garap. Menurutnya, Biomutant akan usung open-world yang cukup luas yaitu berkisar 8x8km dan akan dipenuhi oleh hewan mutan berbulu mulai dari kecil hingga besar. Ljungqvist juga sebut Biomutant miliki beberapa aspek mirip dengan game Nintendo tahun 2017 – The Legend of Zelda: Breath of The Wild, khususnya pada gameplay yang diberi kebebasan setelah intro pertama.

Pemain tidak akan terbatas akan bermain karakter mutan yang terlihat seperti musang layaknya yang diperlihatkan di cover game dan trailer baru-baru ini. Game nantinya akan miliki 6 tipe DNA dan tiap perubahan fisik yang dilakukan pemain akan berpengaruh dengan kemampuan karakter tersebut.

Biomutant belum dapatkan tanggal rilis tetapi game dipastikan rilis untuk PC, PS4, dan Xbox One.


Baca pula informasi lain terkait Biomutant beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.