Biomutant Tak Mampu Berjalan di Resolusi 4K di PlayStation 5

Biomutant Ps4.900x
Masalah teknis membuat gamenya tak bisa dijalankan di resolusi 4K untuk PS5.

Hanya dalam hitungan hari lagi game action-adventure-RPG Biomutant yang sempat menghilang selama bertahun-tahun akhirnya rilis. Game garapan Experiment 101 tersebut memakan waktu yang lama dalam pengembangannya karena mereka tak ingin memecat satupun anggota developernya dan tetap terbentuk dalam tim kecil agar tetap bersinergi satu-sama lain. Beruntungnya THQ Nordic tidak memaksa mereka untuk cepat rilis gamenya.

Meskipun demikian, rupanya terdapat masalah tertentu saat mereka mengembangkan Biomutant di PlayStation 5. Ini membuat Experiment 101 dan THQ Nordic memutuskan untuk mematikan salah satu fiturnya.

Melalui akun Twitter resminya, THQ Nordic mengumumkan bahwa mereka memutuskan untuk mematikan fitur resolusi native 4K di PlayStation 5. Lebih detil mereka melanjutkan bahwa keputusan ini dibuat karena masalah teknis yakni kestabilan dan performa.

THQ Nordic mengaku bahwa versi PlayStation 4 dan Xbox One miliki performa yang lebih baik jika dimainkan di PlayStation 5 dan Xbox Series X/S. Sementara versi generasi console saat ini dijanjikan akan hadir, namun mereka masih belum bisa mengumumkannya sama sekali.

Dengan kata lain versi PS5 akan tertahan di resolusi 1080p sementara Xbox Series X miliki optimisasi yang nampaknya akan jauh lebih baik. Ini karena batasan yang dilakukan Sony untuk console terbarunya tersebut.

Menyalakan fitur performa seperti 120fps dikabarkan membutuhkan porting langsung ke PS5 sementara Microsoft perbolehkan fitur tersebut untuk ditambahkan di patch backwards compatibility.

Biomutant rencananya akan dirilis di PC, PlayStation 4, dan Xbox One pada tanggal 26 Mei 2021.


Baca lebih lanjut tentang Biomutant atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version