Bionic A15 Pada iPhone 13 Miliki Peforma 50% Lebih Unggul Dibanding Kompetitor

Iphone 13 Dual Esim Support

Apple secara resmi meluncurkan seri iPhone 13 terbarunya. Seri andalan baru ini hadir dengan prosesor Bionic A15 terbaru.

Prosesor Bionic A15 mengintegrasikan hingga 15 miliar transistor, meningkat 3,5 miliar dibandingkan generasi sebelumnya dengan 11,5 miliar. Ini berarti bahwa Bionic A15 memiliki peningkatan 30% walau dengan proses manufaktur tetap proses 5nm TSMC.

Bagian CPU menggunakan 6 core yang mencakup 2 core besar berperforma tinggi, dan 4 core kecil berefisiensi tinggi. Menurut perusahaan, chip ini 50% lebih unggul dari produk pesaing. GPU telah ditingkatkan dari 4 core menjadi 6 core, dan Apple juga mengatakan itu 30% di depan produk pesaing.

Namun, penting untuk dicatat bahwa hanya Bionic A15 di iPad mini yang memiliki 6 core. Sedangkan seri iPhone 13 Pro memiliki 5 core sedangkan iPhone 13/13 mini hanya memiliki 4 core.

Selain itu, kapasitas cache sistem sekarang berlipat ganda, dan ada prosesor sinyal gambar ISP baru, mesin tampilan baru, encoder video baru, dekoder video baru, modul keamanan baru, dan algoritme kompresi lossless baru. Secara alami, mesin saraf harus ditingkatkan.

Kemudian daya komputasi per detiknya telah mencapai 15,8 triliun kali, atau 34% lebih cepat dari generasi sebelumnya. Itu dapat menjalankan pemodelan CoreML dan AR yang kuat dengan lancar.


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version