Bioshock Selanjutnya Kemungkinan Bakal Usung Open-World dan Konten Side Quest

in , , ,
Bioshock 4 Open World

Meski studio developer asli dari trilogi Bioshock sudah tidak ada lagi, franchise FPS fokus pada aspek naratif ini akan tetap dilanjutkan oleh 2K Games. Game keempat tengah dikembangkan dan proyek dikembangkan oleh studio baru – Cloud Chamber.

Belum ada teaser apapun akan seperti apa Bioshock 4 ini, namun dari lowongan kerja yang baru saja dibuka, ada kemungkinan kalau game ini akan usung latar open-world yang diisi oleh konten side-quest.

Lewat deskripsi lowongan kerja tepatnya pada peran senior writer, Cloud Chamber menuliskan bahwa mereka membutuhkan seseorang yang dapat “membuat cerita fokus karakter dan penuh pengaruh dalam latar open-world” dan juga mereka yang dapat “melakukan brainstorm dalam desain konten misi utama dan misi sekunder.”

400594

Dari lowongan kerja yang dibuka ini juga dapat dipastikan bahwa game akan menggunakan Unreal Engine 4. Engine dari Epic tersebut memang telah menjadi andalan dari franchise ini sejak Unreal Engine 2 yang dipakai pada Bioshock pertama.

Tentunya ada selalu kemungkinan rencana yang dilakukan Cloud Chamber tidak terealisasi dan perubahan drastis terjadi selama proses pengembangan, namun melihat trend game skala besar sekarang, latar open-world memang sudah menjadi trend saat ini untuk menarik perhatian lebih banyak gamer. Mungkin memang menjadi direksi yang berbeda drastis dari shooter semi-linear dari seri sebelumnya, namun kita lihat saja hasil akhirnya kedepan.

Bioshock Infinite menjadi seri terakhir dari franchise ini yang dimana dirilis pada tahun 2013 silam. Irrational Games, studio dari trilogi game tersebut tutup pada 2017 silam dan sang kreator Ken Levine membangun ulang studio menjadi skala kecil bernama Ghost Story Games.


Baca pula informasi lain terkait Bioshock, beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.