BioWare Kemungkinan Tak Ikut Kerjakan Remake Star Wars Knights of the Old Republic

Knights Of The Old Republic Remake Canon
Mereka kemungkinan tak mengajak developer orisinalnya.

Sebelum Star Wars: Knights of the Old Republic Remake diumumkan sebagai game eksklusif PlayStation, seri orisinalnya dikerjakan oleh BioWare dan dilisensi EA untuk PC. MMORPG yang angkat kisah orisinal semesta Star Wars tersebut telah mengudara selama 18 tahun sejak tahun 2003 dengan update konten terakhir sekitar tahun 2019.

Namun setelah Sony mengumumkan remakenya, belum ada kejelasan sama sekali apakah BioWare dan EA juga ikut mengembangkannya. Mereka hanya sebut Aspyr Media, Lucasfilm Games, dan PlayStation atau Sony Interactive Entertainment.

Penasaran dengan hal tersebut, Geoff Keighley selaku kreator dan pembawa acara The Game Awards sekaligus mantan jurnalis GameSpot menanyakannya langsung pada Electronic Arts. Sayang, jawaban ambigu tipikal bagian press rilis yang diberikan membuat peran BioWare selaku developer orisinal Star Wars Knights of the Old Republic semakin dipertanyakan.

Banyak orang menganggap bahwa jawaban representatif EA tersebut berarti bahwa BioWare tidak ikut mengembangkan game eksklusif sementara PlayStation tersebut.

Tentu saja hal ini semakin diperkuat dengan cuitan BioWare bahwa mereka akan melihat bagaimana remake buatan Aspyr Media dengan penuh suka cita. Mereka juga mengaku akan terus kembangkan seri Star Wars Knights of the Old Republic versinya yang telah mengudara sejak 2003.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Cuitan tersebut sekaligus kembali mengingatkan pada gamer bahwa franchise Star Wars kini sudah tak berlisensi resmi hanya untuk Electronic Arts saja, namun perusahaan lain juga boleh melisensinya. Terlebih saat ini kepemilikannya dipegang penuh oleh Lucasfilm Games.

Star Wars Knights of the Old Republic Remake rencananya akan dirilis eksklusif untuk PlayStation selama beberapa waktu tertentu.


Baca lebih lanjut tentang Berita, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version