Bioware: Mass Effect Lebih Cocok Diadaptasi Sebagai Serial TV Ketimbang Film

Mass3 Keyart.jpg.adapt.crop191x100.628p

Mass Effect baru saja dapatkan remaster pada ketiga game pertamanya, dan resepsi dari remaster tersebut sangatlah positif. Tak hanya karena ketiga game tersebut memang miliki naratif dan gameplay yang kuat, tetapi juga banyak penambahan quality of life yang diberikan Bioware terhadap remaster tersebut.

Petualangan Komandan Shepard sempat dikabarkan tengah dibuat film adaptasi oleh Legendary Pictures 10 tahun yang lalu, namun hingga saat ini proyek tersebut seakan “ghoib” tidak ada jejak. Mac Walters, sutradara proyek dari Bioware saat ini jelaskan lewat wawancara bersama Business Insider apabila memang mustahil untuk merangkum cerita game tersebut dalam satu film.

“Rasanya kami selalu bertengkar akan IP tersebut. Cerita apa yang mampu kami sampaikan dalam 90 hingga 120 menit? Apakah kami dapat memberikannya keadilan [dengan begitu]?”

Untuk alasan tersebut, Walters merasa apabila saga Shepard dan rekannya lebih cocok diadaptasi dalam format serial TV.

“Jika ingin memberikan cerita sedalam mungkin dengan [sumber] Mass Effect, [serial] TV menjadi cara yang cocok. Lebih sesuai apabila dibawa dalam konten episodik.

Ketika kami membuat Mass Effect, kami punya kepastian atau sebuah cerita keseluruhan yang ingin kami sampaikan, tetapi tiap level dan misi dibangun layaknya episode TV. Ia tidak ditulis begitu saja. IA baru ditulis saat kami melakukannya [membangun misi]. Maka ia akan dihubungkan dengan cerita utama atau terkadang disesuaikan karena ada sesuatu yang keren kami tambahkan di ‘episode’ tersebut. Maka dari itu, cerita yang panjang selalu cocok dengan franchise game.”

\

Komentar dari Walters ini tidak menjadi indikasi jika Mass Effect akan dapatkan adaptasi serial TV dalam waktu dekat. Ia hanya merasa kalau adaptasi film 2 jam tidak mampu untuk merangkum semua konflik politik, dilema, dan perang yang ada di dalam trilogi game.

Meskipun begitu, Walters juga merasa kalau adaptasi lebih ke masalah waktu dan orang yang tepat untuk menggarapnya.

“[Mass Effect] adalah dunia yang luas, dan banyak orang yang saya tahu dari industri TV dan film terus menanyakan saya akan kapan kami akan melakukannya dan menyarankan kami untuk harus melakukannya.”


Baca pula informasi lainnya beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version