BioWare: Pengembangan Mass Effect 5 Masih di Tahap “Prototype”

GN5jBxYec5KKTcCmgHMbtJ

Seri Mass Effect lahir pada 2007 silam dari buah pemikiran developer asal Kanada – BioWare dan sejak saat itu, berhasil menjadi salah satu seri game aksi RPG terbaik sepanjang masa. Mass Effect dikenal karena punya sistem “companion” yang menarik dan hal-hal lain seperti, opsi untuk melakukan pilihan yang dapat berdampak pada cerita. Setelah empat game di seri utama dan beberapa spin-off, Mass Effect kini tengah menyiapkan game baru, yang mana info terbarunya tak lama ini dibagikan oleh BioWare.

Dalam postingan yang sama di mana mereka membahas update pengembangan Dragon Age 4, BioWare juga membagikan sejumlah detail soal pengembangan Mass Effect 5. Lewat postingan tersebut, General Manager Bioware – Gary McKay menginformasikan bahwa game baru di seri Mass Effect saat ini masih dalam tahap “prototype”, pengerjaannya dipimpin oleh salah satu sosok veteran di BioWare yaitu Mike Gamble dan masih butuh waktu lama sebelum akhirnya selesai.

Pertama kali diumumkan saat pengembangannya masih dalam tahap sangat awal pada 2019 silam, Mass Effect menyusul game garapan BioWare lainnya yaitu Dragon Age 4 yang telah diperkenalkan satu tahun sebelumnya. Seperti halnya Dragon Age 4 yang baru diperkirakan akan rilis pada 2023, ada banyak alasan mengapa Mass Effect 5 hingga kini masih jauh dari kata rampung.

Selain fakta bahwa BioWare beralih ke Unreal Engine 5 untuk pengembangannya (game sebelumnya yaitu Mass Effect: Andromeda menggunakan Frostbite 3), kegagalan Andromeda pada 2017 silam, nampaknya membuat BioWare kini lebih berhati-hati dan tidak terburu-buru dalam pengembangan Mass Effect 5.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Mass Effect atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version