Black Desert Online SEA Siap Meluncur Awal Tahun Depan

in ,
Pearl Abyss siap luncurkan Black Desert Online SEA.

Tak terduga, mungkin itulah kata yang bisa mendeskripsikan game action MMORPG Black Desert Online SEA. Setelah pembukaan akun facebook resminya yang sempat diduga akun palsu bulan Agustus 2017 kemarin. Pelan namun pasti, Pearl Abyss cabang Asia Tenggara memantapkan diri untuk perkenalkan Black Desert Online SEA melalui website resminya. Perkenalan yang juga sempat menghadirkan rasa curiga karena error yang tak menentu ini akhirnya berujung pada masa CBT atau Closed Beta Test yang dilaksanakan mulai tanggal 22-26 November kemarin. Kini penantianmu akan tanggal rilis server resminya akhirnya akan segera terjawab.

Kami sekarang telah resmi hadir di platform Tiktok! Follow akun Tiktok kami di @gamebrott.com untuk menjumpai berbagai informasi serta konten-konten video menarik kami lainnya.

Hari ini, Pearl Abyss SEA umumkan bahwa mereka siap meluncurkan server resmi Black Desert Online SEA untuk bisa dinikmati oleh semua gamer di Asia Tenggara awal tahun depan, tepatnya tanggal 17 Januari 2018. Peluncuran server resminya akan dibagi menjadi dua tahap, yang pertama adalah tahap early access, dan yang kedua adalah tahap peluncuran resmi. Tahap early access akan dipecah lagi menjadi tiga tahap sebagai berikut:

  • Pemilik Legendary Package – 10 Januari 2018
  • Pemilik Prime Package – 14 Januari 2018
  • Pemilik Limited Package – 16 Januari 2018

Game dengan sistem buy to play ini kemungkinan akan hadirkan enam class seperti yang telah dihadirkan saat masa CBT-nya. Mulai dari Warrior, Ranger, Sorceress, Berserker, Wizard, hingga Witch. Sementara class lain kemungkinan akan segera ditambahkan seiring berjalannya waktu.



Black Desert Online pertamakali dirilis di Korea Selatan, Russia, dan Jepang pada tahun 2015. Game ini kemudian dirilis oleh Kakaogames di Amerika dan Eropa tahun 2016, sementara Taiwan dan Amerika Selatan pada tahun 2017. Versi Xbox One game ini akan segera dirilis awal tahun 2018 mendatang, sementara belum ada kabar sama sekali untuk versi PlayStation 4-nya.

Written by Ayyadana Akbar

Sr. Writer and Video Editor.
Mostly will cover PC/Console Japanese game, RPG, and shooter games.
Contact him at [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.