Black Desert Siap Hadirkan Paladin Thicc, Nova

Black Desert Nova
Nova akan jadi Paladin baru di Black Desert.

Apa yang terpikirkan olehmu ketika membaca atau mendengar kata “Crusader”? Tentu ksatria berpedang yang ikut dalam perang salib dengan perisai khasnya. Namun, banyak sekali referensinya diadaptasi ke dalam video game sebagai class dengan flail dan perisai. Tak jarang mereka mengubah senjatanya dengan pedang yang membuatnya semakin rancu dengan Paladin.

Paladin umumnya digambarkan sebagai ksatria yang masuk dalam kategori hero yang menjadi pelindung suatu paham atau kepercayaan tertentu. Keberadaannya merupakan hasil pemikiran kreatif manusia. Dengan kata lain ia adalah ksatria fiksi yang tak ada dalam dunia nyata.

Nama Paladin sendiri berasal dari bahasa latin “Palatinus” yakni nama dari sebuah bukit di Roma. Namun juga bisa diterjemahkan sebagai “…istana”. Dalam prakteknya sendiri Palatinus merupakan pengikut setia kaisar di Roma hingga abad pertengahan ketika kerajaan tersebut musnah.

Dalam game sendiri, Paladin sering digambarkan sebagai class ksatria dengan ciri khas perisai dan senjatanya entah flail atau pedang. Tak jarang mereka memiliki sihir tertentu termasuk sihir berelemen holy atau kudus. Banyak game yang adaptasi class ini dengan keunikannya masing-masing, termasuk Black Desert.

Berbeda dengan namanya yang terlalu umum, Pearl Abyss lebih suka menyebutnya dengan Nova. Jika dilihat secara gamblang class ini lebih mirip dengan Paladin. Ia miliki perisai besar dengan flail yang menjadi senjatanya. Tak hanya itu, ia juga miliki kemampuan layaknya sihir yang dibalut dalam serangan es yang mampu membekukan beberapa musuhnya.

Belum jelas apakah Nova akan bekerja layaknya Archer pria dengan awakening di awal atau masih mengikuti tradisi Black Desert dengan awakening di level 55. Class ini direncanakan untuk rilis di PC, PlayStation 4, Xbox One, dan mobile pada tanggal 22 Desember 2020 nanti secara serentak.

Bersamaan dengan pengumuman tersebut, Pearl Abyss juga telah siapkan event dimana player akan bisa menikmati item bonus. Mereka hanya perlu login ke dalam gamenya. Beberapa bundle juga akan dibagikan pada tanggal 17 dan 22 Desember 2020. Player akan memiliki waktu hingga tanggal 20 Januari 2021 untuk mengambilnya.


Baca lebih lanjut tentang Black Desert atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version