Black Mesa, Game Besutan Fans Half-Life Ini Dapatkan Tanggal Rilis Pasti!


Berbicara tentang Half-Life rasanya tidak ada habisnya, setelah dipastikan franchise legendaris besutan Valve ini berlanjut ke Alyx dimana untuk pertama kalinya diangkat menjadi game Virtual Reality atau VR. Masih seputar Half-Lifegame yang merupakan ‘remake’ dari Half-Life original berjudul Black Mesa ini mendapatkan tanggal rilis pasti.

Black Mesa sendiri dikembangkan oleh developer bernama Crowbar Collective yang juga merupakan fans dari Half-Life itu sendiri. Seperti yang dilansir dari Engadgetgame yang merupakan porting dari engine yang digunakan Half-Life original ke Source Engine ini telah mendapat tanggal rilis setelah perjalanan panjangnya memasuki Early Access di Steam. Pertama kali digarap pada tahun 2004 silam dengan mengambil plot cerita dari dimensi alien yang dinamakan Xen. Dalam kurun waktu tersebut hingga ditetapkan tanggal rilisnya, Crowbar Collective sendiri mencoba untuk memolesnya agar saat rilis penuh nanti lebih baik lagi dari versi originalnya.

Black Mesa sendiri dipastikan rilis pada tanggal 5 Maret mendatang. Buat kamu yang belum tahu, perjalanan Black Mesa ini cukup menarik. Bermula dari mod yang dirilis secara bebas pada tahun 2012 lalu hingga kemudian Valve memberikan lampu hijau dengan menyetujui garapan fans tersebut untuk masuk Early Access agar nantinya dapat rilis secara komersil di Steam. Penggemar Half-Life dari jaman ‘jebot’ pasti tidak mau ketinggalan bukan dengan seri yang satu ini ?

 

 

Sumber: Engadget

 


Mau baca artikel seputar Half-Life hingga informasi menarik lainnya segera kunjungi tulisan dari Happy