Black Shark 2 Pro Bakal Masuk Ke Indonesia Sebentar Lagi

in , ,

Setelah beberapa waktu lalu sempat tersiar kabar jika Black Shark 2 Pro akan rilis secara resmi di indonesia beberapa waktu lalu, nampaknya hal tersebut memang benar-benar akan terjadi, informasi ini kami dapatkan dari Kompas Tekno pada, selasa(03,09,2019).

Seperti yang kalian tahu, jika pada selasa lalu, BlackShark 2 Pro masuk dan rilis resmi di Malaysia, mereka merilisnya dalam sebuah acara yang dilangsungkan di Quill Convention Center, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (3/9/2019).

Dalam wawancara tersebut, Vice President marketing dari Black Shark Global mengatakan jika saat ini pihaknya masih menunggu proses TKDN yang sedang berlangsung. Jika nantinya proses TKDN ini sudah selesai maka mereka siap meluncurkan Black Shark 2 Pro ini di Indonesia.

“Kami sedang menunggu proses TKDN. Kalau sudah selesai, maka siap diluncurkan (di Indonesia),” jawab Vice President Marketing of Black Shark Global, Yang Sun, dikutip Gamebrott dari KompasTekno, Selasa (3/9/2019).

Kendati demikian, mereka belum mengatakan kapan persisnya akan merilis ponsel gaming tersebut. Namun, mereka akan terus mengupayakan untuk memenuhi persyaratan TKDN.

Yang Sun, vice president of Black Shark global marketing. by Liputan6.com/Yuslianson

Hanya saja dia memberi sebuah clue dimana dia mengatakan akan dirilis paling lambat sebulan dari peluncuranya di Malaysia, jadi kira-kira mereka akan merilisnya secara resmi di Indonesia pada Oktober mendatang.

“Paling lama satu bulan dari sekarang, atau satu bulan setelah peluncuran Black Shark 2 Pro di Malaysia,” ujar Yang.

Seperti yang kalian tahu jika Indonesia saat ini membuat sebuah aturan yang mewajibkan setiap ponsel atau gadget dengan jaringan 4G keatas harus memenuhi aturan TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) sebesar 30 persen jika ingin memasarkan produknya di Indonesia.

Yang juga mengatakan jika mereka juga akan merilis Black Shark 2 reguler di Indonesia, dan menurutnya akan dirilis secara bebarengan. Untuk harga sendiri, dia mengatakan jika nantinya tidak akan jauh berbeda dengan harga di Malaysia sana.

Di Malaysia, harga Black Shark 2 Pro dibanderol  sebesar 2.499 ringgit (Rp 8,4 juta) untuk versi RAM 12 GB/ROM 128 GB dan 2.999 ringgit (Rp 10,1 juta) untuk varian RAM 12 GB/ROM 256 GB.

 


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]