Blackberry Disebut Akan Rilis Hp 5G Dengan Tombol Keyboard Fisik

blackberrymercurypreproduction26 0 e1613297875999

Blackberry, sebuah merk ponsel pintar yang pernah populer beberapa tahun silam ini dikabarkan akan kembali rilis di pasaran. Hal ini dapat terjadi karena kerja sama baru antara perusahaan startup OnwardMobility asal AS dan FIH Mobile, pabrikan ponsel Android di bawah Foxconn.

Nantinya, ponsel Blackberry ini akan mendukung teknologi konektivitas 5G dengan tombol keyboard Qwerty berbentuk fisik ciri khas ponsel Blackberry.

CEO OnwardMobility, Peter Franklin mengatakan jika dirinya berencana apabila nantinya ponsel tersebut akan dirilis di wilayah Amerika Utara (AS dan Kanada) serta Eropa pada tahun ini. Namun, dirinya tidak menepis dan berharap jika pendistribusianya akan diperluas ke Asia.

“Kami sedang dalam proses berbicara dengan pelanggan dan operator seluler dalam skala global untuk mengembangkan rencana distribusi kami,” kata Franklin, dikutip Gamebrott dari Nikkei Asia, Minggu (14/2/2021).

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Franklin menyebut apabila karena keamananya yang mumpuni, ponsel ini nantinya akan dijual dan ditujukan untuk para profesional dan korporat.

Namun, Franklin juga menambahkan apabila secara garis besar, ponsel ini akan dirilis pada tahun 2021. Akan tetapi belum ada informasi tambahan mengenai persisnya akan dirilis di pasaran.

Untuk diketahui, sejak tahun 2016 merk dagang Blackberry telah dipegang oleh TCL selaku perusahaan teknologi raksasa asal China. Kemudian, setelah mereka menyerah untuk menjual ponsel dengan merk Blackberry, perusahaan itu telah menghentikan produksi ponsel itu pada Agustus 2020 lalu.

 


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

 

Exit mobile version