Bless Online Server Jepang dan Global Segera Tutup

1559883519025 03 newsThumb

Belakangan ini banyak game MMORPG khususnya untuk platform PC mengakhiri masa pelayanannya. Seperti halnya yang terjadi di Indonesia beberapa publisher game lokal mengakhiri pelayanan dari judul game seperti Tree of SaviorRagnarok Online  hingga Closers Online.

Sama seperti halnya yang terjadi di Indonesia, publisher di negara lain juga ternyata mulai mengakhiri masa pelayanan dari MMORPG yang dulunya sempat populer, yaitu Bless OnlinePublisher asal Jepang bernama GameOn baru saja mengumumkan akan mengakhiri layanan Bless Online di negara tersebut setelah beroperasi sejak tahun 2017 silam. Langkah yang awalnya diperkirakan hanya penutupan di wilayah Jepang saja ternyata berlanjut ke server global-nya yang juga akan mengakhiri pelayanannya. Jika di Jepang penutupan server pada tanggal 8 Agustus 2019 mendatang, dilansir dari laman Bless Online server globalnya akan ditutup satu bulan setelahnya sekitar tanggal 9 September 2019.

Keputusan tersebut dirasa cukup wajar jika melihat data dari Steamchart dimana jumlah pemain aktifnya rata-rata 200an player dan peak-nya hanya mencapai 400an dalam kurun waktu satu bulan terakhir ini.

Dengan berakhirnya Bless Online PC ini apakah akan mengikuti jejak jajaran game MMORPG lainnya yang hijrah ke platform mobile ? kita tunggu saja nanti kabar selanjutnya dari Neowiz sebagai pengembang dari Bless Online.

 


Mau baca artikel seputar Bless Online hingga informasi menarik lainnya segera kunjungi tulisan dari Happy

Exit mobile version