Bless Unleashed Resmi akan Hadir ke PC via Steam

in , ,
Bless Unleashed
NEOWIZ masih belum menyerah.

Sempat alami kegagalan parah saat game MMORPG Bless Online dirilis di PC via Steam beberapa tahun silam, membuat banyak sekali komunitasnya kecewa. Bagaimana tidak? Setelah NEOWIZ tidak mampu penuhi standar player Amerika dan Eropa dan pada akhirnya ditolak Aeriagames yang akan sebelumnya ditunjuk sebagai publisher, mereka merilisnya ke Steam dengan tak adanya perubahan sama sekali.

Masih adanya bug super banyak dan masalah teknis yang dialami banyak player membuat mereka mau tak mau harus menarik peredarannya dari Steam. Namun, mereka mencoba bangkit kembali membuat Bless Unleashed untuk Xbox One dari nol bersama Bandai Namco sebagai publishernya. Meskipun pada akhirnya, gamenya masih tak begitu dapatkan respon yang positif baik dari media maupun fans.

Kini, NEOWIZ mencoba untuk hadirkan Bless Unleashed kembali ke PC via Steam.

Melansir Twinfinite, Rou8 Studio mengkonfirmasikan bahwa Bless Unleashed akan dirilis tahun 2021 mendatang di PC. Mereka berencana gelar closed beta musim gugur nanti.

Bagi kamu yang belum tahu, Bless Unleashed merupakan varian baru dari game MMORPG Bless Online yang sempat gagal. Gamenya dibuat ulang menggunakan Unreal Engine 4 (sebelumnya UE3) dengan tampilan visual yang memanjakan mata. Sistem combo skill menjadi salah satu ciri khas yang akan mengingatkanmu pada sistem combo Final Fantasy XIV.

Fokus Bless Unleashed pada cerita, membuatnya menjadi salah satu MMORPG unik yang cukup potensial. Namun semuanya akan segera terjawab saat closed beta yang akan digelar musim gugur dan saat gamenya dirilis awal tahun 2021 di PC via Steam nanti.

Hingga tulisan ini turun, belum jelas apakah NEOWIZ akan hadirkan sistem free-to-play seperti versi Xbox One atau buy to play seperti versi PC mereka sebelumnya.


Baca lebih lanjut tentang Bless Unleashed, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Hailing from East Java, Indonesia. Akbar plays almost all video game genres except horror games, but still trying to play it. A simple man who specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]