Blizzard Akhirnya Mengganti Nama Game Client Mereka Setelah 21 Tahun

fgjf

Bagi kamu yang memainkan game-game buatan Blizzard mulai dari World of Warcraft, Diablo, Hearthstone, hingga Overwatch sudah tidak asing dengan Game Client milik mereka yang telah lama ada – Battle.net. Sudah berumur cukup tua, tepatnya dirilis pertama kali 30 November 1996 bersamaan dengan perilisan seri pertama dari Diablo, Battle.net merupakan pionir dari  klien game online yang mana kemudian akhirnya diikutin oleh banyak klien game-klien game lain yang mengadaptasi tampilan serta layanan dari Battle.Net.

Namun, setelah melalui 21 tahun dan bertransofmasi dari Battle.net Classic menuju Battle.net 2.0, Blizzard akhirnya memutuskan untuk mengganti nama klien mereka. Keputusan ini sendiri diambil agar tidak membingungkan para pengguna terutama pengguna baru dimana terdapat dua nama yang berbeda antara Blizzard dan Batlle.net. Dalam post resmi melalui worldofwarcraft.com Blizzard pun mengumumkan inisiasi pergantian nama Battle.net ke nama yang baru. Yaitu Blizzard Batlle.net.

Ya, ini bukan semacam lelucon garing. Perubahan nama yang dilakukan oleh Blizzard adalah menambahkan nama mereka di depan nama Battle.net. Hal ini sendiri diambil oleh Blizzard karena layanan mereka yang lain juga menggunakan pola yang sama, seperti “Blizzard Streaming” dan “Blizzard Voice“. Sehingga cukup masuk akal bila mereka mengubah nama klien mereka menjadi Blizzard Battle.net. Meskipun hal tersebut menurut kami menjadikanya janggal untuk diucapkan.

Pergantian nama ini sendiri akan dilakukan oleh Blizzard pada September mendatang. Jadi untuk kamu yang setia bermain game-game milik Blizzard siap-siap untuk menyebutkan nama klien mereka lebih panjang dari sebelumnya. Dan semoga tren ini tidak diikuti oleh klien game lainnya, bila iya maka kita nantinya akan mendapat Valve Steam dan Ubisoft Uplay. Bagaimana menurutmu dengan pergantian nama yang dilakukan oleh Blizzard?

 

sumber: worldofwarcraft.com

Exit mobile version