Blizzard Bekerjasama dengan GOG Hadirkan Kembali Diablo Klasik

unnamed 1

Masih punya PC kentang dan kangen mainin game-game jadul brott ? mungkin ini bisa menjadi kabar baik untuk kalian. Jika kalian penggemar franchise Diablo ini saatnya bernostalgia. Baru-baru ini Diablo versi klasik alias Diablo original ini tersedia di platform penjualan GOG.

Jika pada tahun 1996 silam Diablo hanya dimainkan dengan perangkat PC yang dapat menjalankan game tersebut kurang lebih 20 fps berbekal kartu grafis yang masih SVGA, kini kalian dapat memainkan Diablo dengan PC yang tidak jadul-jadul amat. Setidaknya Diablo yang tersedia di GOG ini telah mengalami peningkatan versi dengan penambahan update serta perbaikan bug modern serta kompabilitasnya dengan sistem operasi yang saat ini banyak digunakkan, yaitu Windows 10.


Wakil presiden dari Blizzard juga memberikan pernyataan seputar kerjasamanya dengan GOG untuk menghadirkan Diablo jadul ini.

Kami merasa kecewa bahwa game ikonik ini tidak tersedia untuk pemain kami, jadi kami sangat senang bekerja sama dengan GOG menghadirkan kembali. Ini sudah cukup lama dengan kehadiran Diablo versi jadul ini dan kami berharap para pemain akan bersemangat untuk kembali ke judul klasik ini.

Cukup menarik tampaknya kenapa Blizzard tidak merilis game jadul ini melalui platform penjualan game miliknya sendiri, yaitu Battle.net dimana juga telah menghadirkan beberapa game klasiknya seperti Starcraft dan Diablo II.  Namun mereka memiliki rencana kedepannya masih bekerjasama dengan GOG untuk menghadirkan game jadul lainnya seperti Warcraft: Orc & Humans dan Warcraft II.

Diablo jadul ini dibanderol dengan harga $9.99 USD atau sekitar Rp 142.000 di GOG. Jika kalian tertarik ingin bernostalgia tidak ada salahnya dengan menebus harga yang tidak terlalu mahal ini.

Exit mobile version