Blizzard Entertainment Rencanakan PHK 100 Lebih Karyawan di Irlandia

Blizzard Ent Rencanakan Phk

Akhir-akhir ini, PHK massal tampak menjadi tren negatif yang sedang dialami oleh beberapa perusahaan video game. Hal ini diketahui cukup berdampak besar bagi studio-studio perusahaan tersebut untuk ke depannya, salah satunya adalah Blizzard Ent.

Terkena dampak PHK massal setelah diakuisisi Microsoft, perusahaan yang mengembangkan Overwatch 2 ini diketahui merencanakan kembali PHK, dan cabang Irlandia menjadi salah satu yang merasakan dampak satu ini.

Blizzard Ent Berencana PHK 100 Lebih Karyawan di Irlandia

Perusahaan akan merencanakan PHK 100 lebih karyawan di Cork, Irlandia

Melansir laporan dari Irish Examiner, Blizzard Entertainment berencana akan melepas sekitar 136 karyawan di kantor yang berbasis di Cork, Irlandia, yang mempekerjakan sekitar 200 karyawan di sana. Tánaiste (wakil kepala pemerintahan), Michéal Martin mengonfirmasi jumlah karyawan yang terkena dampak PHK saat berbicara di Dáil.

Selain itu, People Before Profit TD Mick Barry mengungkap bahwa ini dilakukan lantaran perusahaan menolak untuk terlibat dengan serikat pekerja yang dipilih para karyawan untuk mewakili mereka.

Hingga artikel ini ditulis, belum ada tanggapan apapun terkait perencanaan ini dari Blizzard Entertainment.

Embracer Group juga Masih Lakukan PHK Massal

Perusahaan ini juga kembali lakukan PHK massal pada karyawannya

Sementara itu, bicara soal PHK, hal ini juga terjadi dengan salah satu perusahaan hiburan ternama yakni Embracer Group. Meski telah mem-PHK massal karyawannya, perusahaan ini melakukannya lagi untuk kedua kalinya.

embracer Group sendiri sudah memberhentikan total 1,387 karyawan yang terkena PHK massal. Ini membuat Deus Ex dihentikan pengembangannya lantaran tim yang kembangkan game terkena dampak PHK, hingga aktor Adam Jensen berikan ucapan perpisahan kepada fans karena hal tersebut.

Cukup banyak PHK di industri dalam beberapa bulan terakhir, dan fenomena ini tampaknya tidak akan melambat dalam waktu dekat. Bagaimana menurutmu tentang hal ini, Brott?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version