Blizzard Ganti Nama NPC World of Warcraft Usai Video 14 Tahun Lalu Mengemuka Kembali di Internet

Wow Fans Want Cannibal Corpse Npc Removed

Blizzard baru-baru ini terus merubah nama atau juga konten di game-game mereka, khususnya setelah deretan kasus pelecehan seksual dan lingkungan kerja buruk yang menimpah mereka. Kali ini mereka telah merubah nama salah satu karakter World of Warcraft bernama Gorge the Corpsegrinder karena orang yang menginspirasi nama tersebut sempat mengucapkan sesuatu yang dianggap ofensif di masa kini.

Gorge the Corpsegrinder merupakan referensi dari personil band Cannibal Corpse yaitu George “Corpsegrinder” Fisher. Dia sempat diwawancarai pada tahun 2007 akan adiksinya bermain MMORPG yang sering dijuluk sebagai “WoW” tersebut. Rekaman wawancara yang sama kemudian diputar dan diabadikan di Blizzcon 2011.

“Saya punya 4 akun di level 70, bukan main, WoW itu hidup saya,” ucap Fisher dalam wawancara tersebut. Dia kemudian ditanya apakah ia ikut faksi tertentu, Fisher menjawab “Gua nggak main aliansi homo sialan… persetan dengan aliansi, mati sana emo bajingan.”

Karena komentar terakhir yang dianggap homofobik, presiden lama Blizzard yaitu Mike Morhaime sempat membuat pernyataan maaf. Namun 10 tahun setelah video itu diputar di Blizzcon, kontroversi kembali diangkat oleh netizen. Alhasil, nama NPC yang terinspirasi dari akun Fisher diganti menjadi Annihilator Grek’lor.


Baca pula informasi lainnya beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version