Blizzard Gugat Pengembang Software Cheat Overwatch

maxresdefault 3

Blizzard gugat pengembang software cheat Overwatch. Gugatan ini ditujukan kepada Bossland selaku pengembang software asal Jerman di pengadilan California. Salah satu kemampuan software ini mirip seperti ultimate milik Widowmaker yang memungkinkan player untuk melihat semua posisi lawan di map Overwatch. Berbeda dari ultimate milik Widowmaker yang memiliki durasi waktu tertentu, software ini tidak memiliki durasi waktu. Dengan kata lain, software ini memiliki kemampuan untuk melakukan wallhack seperti software ilegal lain.

Terdapat 3 gugatan yang diajukan Blizzard kepada Bossland, yaitu penyalahgunaan hak cipta, kompetisi yang tidak adil, dan pelanggaran Digital Millenium Copyright Act (DMCA). Berikut kutipan yang diambil dari file pdf komplain Blizzard terhadap kasus ini.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Buddy Bots dan Cheat Overwatch (yang mereka sebut sebagai “Bossland Hacks”) terus membuat berbagai masalah, baik masalah yang bisa diatasi maupun tidak. Blizzard melakukan bisnis dengan menghabiskan banyak waktu dan biaya untuk membuat game yang bisa dinikmati dan adil bagi para player dari berbagai kalangan. Bisnis ini kemudian dihancurkan oleh Bossland Hacks yang mengakibatkan kebingungan antar player yang tidak menggunakan software ilegal tersebut dan penggelapan keuntungan dari Blizzard kepada terdakwa.

Surat cinta berisi pemberitahuan “Banned Permanen” dari Blizzard

Tentunya, player yang menggunakan software ini akan langsung dibanned permanen dan tidak akan bisa memainkan Overwatch lagi, untuk selamanya. Hal ini disebabkan karena sistem anti-cheat Blizzard mencatat semua aktifitas player yang telah menjalankan software ilegal. Bahkan player yang mengganti IP, menggunakan VPN, hingga mengganti MAC address akan dibanned lagi, lagi, dan lagi. Berkat hal ini, mereka yang sebelumnya pernah dibanned permanen dan ingin bermain bersih akan terus dibanned permanen meskipun telah membeli Overwatch dan melakukan registrasi akun baru kembali. Blizzard sangat serius menghadapi masalah penggunaan software ilegal ini, mereka bahkan mengingatkan kepada seluruh player Overwatch untuk bermain bersih atau menyesal seumur hidup.

Source: Torrentfreak

Exit mobile version