Blizzard Ingini Seluruh IP Gamenya Diadaptasi ke Platform Mobile

unnamed 1

Akui punya rencana besar untuk pasar pengguna Smartphone ?

Blizzard baru-baru ini telah memberikan sebuah kejutan yang menghebohkan di acara Blizzcon kemarin. Sebuah franchise game action RPG yang terkenal akan keadiktifannya seperti Diablo telah resmi mereka angkat ke platform mobile dengan judul Diablo Immortal. Sayangnya, reaksi para fans di sana dan di dunia maya tidaklah terlalu baik dalam menanggapi kejutan yang telah Blizzard tunjukan tersebut.

Banyak fans yang rupanya sangat kecewa dengan Blizzard. Selain sempat dijejali beberapa pertanyaan sarkas tentang keberadaan game mobile baru bikinan blizzard itu pada saat sesi QnA, video promosi trailer yang sudah mereka unggah di Youtube juga telah mendapat rasio dislike yang sangat massif dari jumlah likenya. Ini tentu menjadi sebuah fenomena tersendiri yang melibatkan Blizzard sebagai developer beserta dengan para pemerhatinya.

 

Namun, pasar game mobile sepertinya benar-benar dianggap sangat penting sekali bagi blizzard. Dilansir dari satu wawancara Digital Trends kepada Allen Adham selaku co-founder Blizzard, beliau telah resmi mengungkapkan bahwa Diablo Immortal adalah awal mula yang pas bagi mereka untuk mulai mengepakkan sayap ke dunia game mobile. Dengan kata lain, Allen menjanjikan akan ada banyaknya game-game mobile dari franchise-franchise kepunyaan Blizzard lain yang siap mereka ke bawa Android atau IOS.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Kesuksesan game Hearthstone di platform mobile benar-benar telah membuka mata saya pada sebuah kesempatan yang sangat begitu besar.

Tanpa perlu terlalu spesifik, saya bisa pastikan bahwa kami (Blizzard) punya rencana besar untuk menjangkau para gamer-gamer di dunia mobile. Kedepannya kalian nanti akan dapat melihat banyaknya perlisan game-game mobile yang berasal dari seluruh franchise milik kami.

– Allen Adham, Co-founder Blizzard

Yang perlu kalian tahu, wawancara ini berlangsung tepat tak lama setelah Blizzard mengumumkan seri terbaru Diablo di platform mobile. Sehingga pada waktu itu Blizzard nampaknya masih belum banyak tahu tentang bagaimana reaksi para fans secara kesuluruhan atas jalan yang sudah mereka ambil.

Meskipun begitu, dalam liputan kami sebelumnya Allen tetap menegaskan bahwa mereka masih peduli dengan para fans lama mereka di platform konsol dan PC. Lalu ingin meyakinkan bahwa ini adalah segelintirnya proyek pengerjaan game Diablo dari banyaknya jenis-jenis game Diablo lain yang akan mereka kerjakan di masa mendatang.

Sumber: Digital Trends

Exit mobile version