Blizzard Kelihatannya Akan Mempertimbangkan Fitur Trading dan Crafting untuk Skin Overwatch

in , , ,

Skin, atau set, atau outfit untuk karakter mungkin kini menjadi salah satu daya tarik utama dari game-game bertema kompetitif untuk menambah pundi-pundi pemasukan dari para pemainnya. Statusnya yang bersifat kosmetik dan tidak akan mempengaruhi keseimbangan dalam permainan, namun tetap memberikan kepuasan tersendiri bagi para pemiliknya ketika memilikinya apalagi bila skin atau set tersebut bersifat langka.

Game FPS kompetitif milik Blizzard, Overwatch adalah salah satu yang ikut mengimpelentasikan sistem ini ke dalam gamenya. Bahkan, mereka juga mengeluarkan skin-skin tematis beserta event-event khusus juga untuk lebih menarik para pemainnya. Mulai dari Summer Games, Halloween, Winter, bahkan Lunar New Year yang baru saja dilaksanakan. Dan skin-skin tematis tersebut hanya bisa dibeli atau didapatkan pada saat event khusus itu berlangsung. Sehingga bagi yang ketinggalan event atau tidak mendapatkan skin yang ia inginkan pada event tersebut tidak memiliki kesempatan lagi untuk mendapatkannya.

Di satu sisi, hal ini merupakan hal yang baik karena tentunya skin tersebut tidak akan terasa unik bila ia bisa didapatkan kapanpun. Namun, di sisi lain ternyata Blizzard cukup paham perasaan para pemainnya ketika mereka kelewatan event khusus dan tidak bisa mendapatkan skin yang sangat diinginkan. Hal ini bermula dari salah satu pemainnya yang melapor lewat email bahwa ia merasa frustasi karena melewatkan event Winter dan tidak mendapatkan skin Yeti untuk Winston.

Sang Technical Support pun menjelaskan dalam email balasannya bahwa mereka tidak bisa memberikan begitu saja skin atau item lainnya ke seorang pemain. Namun, pada lanjutannya ia mengatakan bahwa mereka mendapat banyak saran untuk memberikan fitur trading untuk item-item kosmetik tersebut. Bahkan, sang Technical Support dengan ID Volkexas ini menjelaskan mengenai sistem crafting dimana kamu bisa mengumpulkan item-item lain dan menggabungkannya untuk membuat Legendary skin.

Dari sisi komunitas tentunya fitur jual beli dan crafting merupakan fitur yang sangat ditunggu-tunggu yang nantinya dapat mempermudah mereka untuk mendapatkan skin yang mereka inginkan. Namun dari sisi Blizzard, kelihatannya fitur-fitur tersebut bisa mengkebiri pemasukan yang mereka dapatkan dari penjualan lootbox. Lalu bagaimana menurutmu brott, apakah kamu menginginkan juga fitur trading dan crafting ini di Overwatch?

sumber: fenixbazaar

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]