Blizzard Kembali Hadirkan Overwatch World Cup 2017

Overwatch World Cup 2017 Image
Kini saatnya kamu untuk kembali unjuk gigi.

Setelah perhelatan akbar Overwatch World Cup 2016 yang dimenangkan oleh tim Korea Selatan tahun lalu. Blizzard kembali umumkan kejuaraan dunia Overwatch tahun ini bertajuk Overwatch World Cup 2017. Melalui website resminya, Overwatch World Cup 2017 akan dibagi menjadi empat fase, yaitu fase pengumuman pada bulan Maret, fase voting pada bulan April, fase babak penyisihan pada musim panas, dan fase terakhir yaitu babak gugur pada bulan November 2017.

Fase Overwatch World Cup 2017

Mulai hari ini Blizzard mengumumkan fase pengumuman sekaligus masa kualifikasi 26 hari terhitung mulai hari ini. Pada masa ini, Blizzard akan melakukan tracking Skill Rating top 100 player dari seluruh negara di dunia untuk mereka kirimi “surat cinta” menjadi salah satu player yang selanjutnya menjadi tim terpilih untuk mewakili negaranya. Terdapat 32 negara terpilih yang akan dipilih Blizzard setelah masa kualifikasinya berakhir. Kamu yang ingin ikut berpartisipasi harus memainkan Competitive Mode dan menaikkan Skill Ratingmu setinggi mungkin agar bisa dipilih oleh Blizzard.

Top-50 Negara dengan Skill Rating Overwatch tertinggi

Selain pengumuman tersebut, Blizzard juga memberikan gambaran top 50 negara yang memiliki Skill Rating Overwatch tertinggi. Posisi pertama dipimpin oleh negara juara Overwatch World Cup 2016, Korea Selatan disusul China, Amerika, Swedia, dan Inggris Raya. Sayangnya, Indonesia tidak masuk dalam top 50 negara yang diberikan Blizzard, sementara negara tetangga Singapura masuk pada posisi ke-22 dan Malaysia masuk pada posisi ke-44, bahkan Filipina masuk ke posisi ke-50. Merupakan sebuah pertanda bahwa, player Overwatch di Indonesia perlu meningkatkan Skill Ratingnya di Competitive Mode untuk kembali terpilih.

Source: PlayOverwatch official website

Exit mobile version