Blizzard Kini Catat Player Professional yang Langgar Aturan eSports Overwatch

overwatch1280jpg 6daa73 1280w
Mereka mencatatnya agar lebih disiplin mematuhi peraturan.

Menjadi player professional untuk bertanding di kompetisi eSports memang tidak mudah. Banyak tekanan dari berbagai pihak yang terkadang buatmu mau tak mau terpaksa melanggar aturan yang diberikan pihak penyelenggara. Tak sedikit dari pelanggaran ini yang membuat banyak player yang berada pada kedudukan yang sama resah karena rekan satu tim mereka kurang kompeten atau sejenisnya.


Blizzard rupanya miliki solusi tersendiri untuk atasi hal tersebut. Mereka mencatat nama-nama player professional yang melanggar peraturan Overwatch League selama tahun 2018 berlangsung melalui “Discipline Tracker”. Daftar tersebut akan mencatat nama player, pelanggaran yang dilakukannya, dan hukuman yang harus mereka terima. Ia akan diupdate selama season 2019 berlangsung.

Saat ini tercatat tujuh player yang melanggar peraturan liga tersebut. Kebanyakan dari mereka mendapatkan hukuman tak boleh mengikuti dua hingga lima pertandingan karena account boosting, account sharing, throwing, toxic, dan mengganggu investigasi resmi dari pihak penyelenggara. Kamu bisa membacanya lebih lanjut melalui link berikut.

Sebelumnya, peraturan dan pengumuman akan hukuman dilakukan secara personal, namun kini Blizzard akan melakukannya secara publik agar mereka jera dan tak melanggarnya lagi.

Overwatch League 2019 akan dilaksanakan mulai tanggal 14 Februari 2019 mendatang. Kamu bisa membaca berita tentang Overwatch maupun eSports lainnya.

Exit mobile version