Blizzard Konfirmasikan Salah Satu Hero di Overwatch adalah Penderita Autisme

overwatch symmetra

Berbeda dengan game dengan sistem hero lainnya, Blizzard benar-benar ingin tiap karakter di Overwatch diisi dengan karakteristik yang mendalam dan unik lewat film pendek ataupun komik. Pada akhir tahun kemarin, komunitas game ini sempat dikejutkan dengan Tracer, yang dianggap sebagai ikon di game, ternyata seorang lesbian. Dan sekarang muncul spekulasi dari fans jika Symmetra, karakter support dengan kemampuan turret ini adalah penderita gangguan spektrum autis di komik “A Better World“.

Salah satu penggemar Overwatch nekat untuk mengirim surat apakah spekulasi dari fans yang lain ini memang benar. Surat tersebut kemudian dijawab langsung oleh director game, Jeff Kaplan, yang dimana pada surat balasan ini Jeff konfirmasikan jika Symmetra memanglah benar penderita autis.

“Symmetra seorang autistik. Dia adalah salah satu hero yang paling kami cintai dan kami rasa dia telah lakukan hal yang baik untuk memperlihatkan betapa luar biasanya orang dengan autis,” tulis Jeff lewat suratnya.

Untuk sebuah game tanpa story sama sekali ini, tampaknya Overwatch tak main-main soal lore masing-masing karakter yang mereka buat. Serta dedikasi Blizzard untuk membangun diversitas di game mereka memang harus diacungi jempol walau mungkin banyak orang yang akan kecewa dengan character reveal mereka.

Namun berbeda dengan reveal soal Tracer kemarin, reveal soal Symmetra ini lebih diterima positif oleh banyak fans Overwatch. Pada thread dengan 1500 komen di r/Overwatch ini banyak pemain yang mengancungkan jempol kepada Blizzard atas kepedulian mereka dengan diversitas karakter.

Exit mobile version