Blizzard Mempermalukan Pemain yang Mengetik “gg ez” di Overwatch

ggez 1

Seperti game multiplayer lainnya, Overwatch dipenuhi oleh toxic players. Mereka yang selalu ingin mengejek tim yang kalah tapi di saat dia yang kalah akan mengejek timnnya sendiri dan merasa paling benar dan jago di game.

Dan di setiap kali kamu bermain 1 pertandingan dan ternyata pertandingan tersebut tidak berjalan dengan baik untuk timmu, selalu saja ada 1 pemain toxic ini yang mengetik “gg ez” (yang berarti good game, easy) di all-chat. Jika kamu merasa jengkel dengan orang semacam ini seperti saya, Blizzard kini hadirkan sedikit “hukuman” kecil untuk mereka yang mengetik “gg ez” di all-chat lewat patch terbaru mereka.

Didapatkan dari Eurogamer, jika kamu mengetik “gg ez” dan menekan enter, teks yang kamu ketik tadi akan diubah secara otomatis menjadi respon lain yang dibuat oleh Blizzard. Beberapa terkesan lebih sopan, beberapa membuat pemain yang mengetik pesan tersebut terlihat memalukan. Berikut adalah beberapa contoh respon tersebut.

 

Sayangnya hal ini masih dengan mudah dihindari mulai dari mengetik “ez” atau “ggez” dan berbagai kombinasi kata lainnya. Serta beberapa kata salty lainnya seperti “get rekt” dan lainnya belum dilakukan hal yang sama.

Walau hanya sekedar fitur kecil yang lebih digunakkan untuk lelucon bagi mereka yang salty. Jujur saya berharap untuk melihat fitur seperti ini diterapkan di game-game online lainnya. Apakah Brott juga berharap demikian?

Exit mobile version