Blizzard Mengaku Terinspirasi oleh Karya Junji Ito dalam Membuat Diablo IV

in , , ,

Para fans nampak mulai cukup mengakui bila kemunculan game Diablo IV memang merupakan sebuah bentuk kelegaan yang sudah lama mereka tunggu-tunggu. Pasca merasa dikecewakan oleh pengumuman game Diablo yang hanya rilis di platform mobile (Diablo Immortal), para fans kini telah sukses mendapatkan satu game Diablo yang boleh dikatakan benar-benar  sangat “Diablo” lewat artstylenya yang kembali dihadirkan dengan lebih horor dan dewasa.

 

Kata-kata “sangat Diablo” ini kebetulan ingin diamini sekali oleh Blizzard selaku developer. Melalui interviewnya kepada pihak VG247, sejumlah perwakilan developer yang mengerjakan game action RPG tersebut sampai menyebutkan sesosok mangaka sekelas Junji Ito sebagai salah satu modal inspirasi mereka.

Berbicara khusus mengenai Junji Ito, sang quest designer Jason Roberts menyebutkan bila cerita dan elemen-elemen fantasi yang terdapat pada game Diablo IV yang sengaja ia konsepkan secara serupa dengannya. Terutama bila menyangkut tentang hal-hal berbau duniawi atau organik yang biasa Junji Ito pelintirkan menjadi satu elemen horor yang super mengerikan. Selebihnya, Jason juga ingin menyuntikan suatu elemen horor ala mitologi Cthullu lewat konsep ketakutan manusia akan hal-hal yang menurut mereka asing atau tak dikenal.

Junji Ito

Bila kamu tidak terlalu mengenal sosok Junji Ito. Beliau sendiri adalah seorang mangaka asal Jepang yang terkenal oleh karya-karya manga horornya dengan gambaran yang sangat amat mengerikan. Bayangkan apabila kamu melihat cerita tentang seorang wanita (Tomie) yang anggota tubuhnya bisa hidup dan bereplika menjadi organisme tersendiri ketika dimutilasi, kota yang dikutuk oleh fenomena spiral (Uzumaki), hingga zombie ikan (Gyo) yang bisa dikontrol oleh bakteri super jahat sebagai salah satu kumpulan karya-karya ikonik yang seolah diilustrasikan secara “keji” oleh beliau ?

Di saat yang bersamaan, Blizzard tentu pastinya juga sangat berharap bahwa kerja keras mereka dalam memperkenalkan Diablo IV (sekaligus Overwatch 2) ini bisa menjadi ucapan maaf yang bisa diterima oleh para fans. Khusunya mengenai kontroversi yang sempat menimpa Blizzard dalam beberapa bulan terakhir (mengenai Blitzchung). Game Diablo IV snediri masih belum memiliki informasi tanggal kepastian rilis, namun dijanjikan akan hadir di platform PC, PS4, dan Xbox One.

Sumber: VG247


Baca pula informasi lain terkait Diablo IV, beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]