Blizzard Menyerah pada Pengembangan Game MOBA Heroes of the Storm Miliknya

in ,

Kabar mengejutkan datang dari developer game terkenal Blizzard. Developer yang mempunyai game-game laris dari penjuru dunia tersebut mengungkapkan bahwa telah menghentikan pengembangan salah satu game MOBA miliknya Heroes of the Storm. Dengan penghentian tersebut maka kompetisi esportnya juga akan dihapuskan.

Alasan penghentian pengembangan game Heroes of the Storm tersebut adalah Blizzard kemungkinan sedang memfokuskan diri dengan proyek game baru. Selain itu mereka juga telah merilis kabar pembuatan game mobile Diablo: Immortal.

Selain itu para pekerja game Heroes of the Storm juga sudah tidak mempunyai visi dan misi lagi untuk mengembangkan game MOBA tersebut. Hal tersebut kemungkinan bahwa HOTS gagal menyaingi game MOBA lainnya seperti Dota 2, LOL, dan Smite. Padahal game tersebut sudah dirilis sejak tahun 2015 lalu, namun peminatnya hanya segelintir orang saja.

Terlebih lagi Blizzard sendiri juga sedang dalam masalah finansial. Mereka harus memotong pengeluaran dari pengembangan game-game lamanya karena proyek baru yang sedang mereka kerjakan. Proyek baru yang ditunggu-tunggu tersebut kemungkinan adalah Diablo 4 ataukah malah ada game first person shooter baru.

Kita lihat saja nantinya apakah Developer papan atas sekelas Blizzard mampu bangkit lagi. Kini peminat game online cenderung menyukai game bergenre battle royale membuat para developer game ingin mengembangkan game battle royale. Ataukah malah Blizzard juga akan mengikuti trend tersebut kedepannya? Kita tunggu saja.


Baca juga artikel terbaru lainnya terkait Blizzard atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.

Roni Istianto

Written by Roni Istianto

Orang Pinggiran

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.