Blizzard Putuskan Penundaan Overwatch 2 dan Diablo IV

Overwatch 2
Blizzard menunda Overwatch 2 dan Diablo IV.

Sejak diumumkan, Overwatch 2 terus dapatkan update selama beberapa bulan meskipun sempat menghilang. Kepergian pentolan timnya dan kasus yang dialami Activision Blizzard menjadi pemicu lamanya pengembangan gamenya.

Selama beberapa bulan terakhir Blizzard terus promosikan update Overwatch 2 namun tak kunjung berikan tanggal rilis sama sekali, sementara Overwatch 1 saat ini sudah tak mendapatkan hero baru yang membuat kontennya cukup stagnan selama lebih dari satu tahun sejak Echo dirilis.

Banyak fans mengira bahwa Overwatch 2 akan dirilis tahun 2022 mengingat Blizzard telah mengumumkannya sejak tahun 2019. Namun developer dan publisher asal Amerika Serikat tersebut sepertinya menundanya.

Melansir IGN, Activision Blizzard menjelaskan dalam laporan keuangannya bahwa mereka menunda perilisan Overwatch 2 dan Diablo IV dari yang telah mereka rencanakan.

Mereka tidak memberikan detil tahun berapa gamenya akan dirilis, namun sepertinya target tahun 2022 akan dilewatkan dan berubah menjadi 2023 atau lebih jauh lagi.

Jason Schreier menjelaskan lebih detil bahwa penundaan tersebut karena pergantian kepemimpinan di kedua tim Overwatch 2 dan Diablo IV. Schreier memastikan bahwa gamenya takkan dirilis tahun 2022 mendatang.

Overwatch 2 telah diumumkan sejak tahun 2019, dengan pengembangan yang lancar tanpa fokus mereka untuk menambah konten Overwatch 1, tentu saja hal ini akan mempermudah Blizzard untuk melanjutkan pengembangannya.

Namun sejak kasus Activision Blizzard mengenai pelecehan, dan kepergian para pentolan timnya, tim Overwatch sepertinya membutuhkan waktu yang lebih lama untuk pengembangannya.


Baca lebih lanjut tentang Overwatch 2 atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version