Blizzard Sedang Memulai Pengerjaan Game Diablo Baru di PC dan Konsol

in , , ,

Apakah itu Diablo 4 ?

Sebagian fans mungkin telah menganggap bahwa keberlangsungan franchise Diablo kini berada di ujung tanduk. Karena pengumuman tentang keberadaan game Diablo terbaru yang ternyata merupakan game mobile seakan sudah mengkhianati kepercayaan serta menyayat hari mereka. Namun di saat yang bersamaan, untungnya Blizzard sudah memastikan bahwa Diablo versi mobile tidak akan menjadi perjalanan atau nasib akhir bagi keberlangsungan franchise bergenre action RPG tersebut.

Blizzard tak lama memang telah mengumumkan bila mereka masih menyimpan proyek-proyek game Diablo lain yang salah satunya disinyalir merupakan Diablo 4. Ya, dan hal itu sepertinya sedang ingin mereka realisasikan saat ini.

Dilansir melalui situs resmi mereka, Blizzard lewat para tim Diablo kini sedang membuka lowongan pekerjaan di bidang “Quest Designer”. Dalam deskripsinya, Blizzard sedang mau mencari seseorang yang mampu mengkombinasikan gameplay dan storytelling untuk menciptakan konten-konten seperti area bermain, karakter, quest, dan setiap dialog yang biasa terucap.

Orang-orang yang terpilih secara khusus oleh blizzard ini kabarnya juga wajib bekerja sama secara efektif dengan para tim desain, audio, lokalisasi, hingga engineering untuk mengimplementasikan konten quest yang wajib dibuatnya itu. Ditambah juga demi menciptakan sebuah narasi game yang menarik dengan matangnya pemahaman agar unsur cerita dan gameplay bisa saling bersinergi secara kuat.

Yang patut diperhatikan, Blizzard rupanya mematok suatu syarat menarik untuk para pelamar yang tertarik dengan tawaran kerja mereka. Setiap calon rekrutmen wajib memiliki pengalaman dalam mengerjakan game-game RPG bertaraf PC dan konsol. Hal ini seakan telah mengeliminasi kemungkinan adanya game-game Diablo mobile lain yang dikerjakan, apalagi port Diablo Immortal ke platform PC dan konsol. Namun, apakah ini betul-betul merupakan sebuah proyek game Diablo yang sudah ditunggu-tunggu seperti Diablo 4 ? Kita tunggu saja nanti.

Sumber: Blizzard


Baca pula informasi-informasi lain terkait Blizzard, beserta dengan cerita-cerita menarik seputar video game dari saya, Ido Limando.

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]