Blizzard Telah Banned Lebih dari 480,000 Player Overwatch yang Diduga Toxic

oporwotch
Blizzard harus turun tangan mengatasi masalah ini.

Overwatch melewati satu tahun usianya dengan berbagai masalah, mulai dari masalah cheater yang sebagian besar telah mereka tangani, hingga masalah baru seperti komunitasnya yang mulai dipenuhi player toxic. Mau atau tidak mau Blizzard harus turut turun tangan menghadapi masalah ini agar komunitas Blizzard yang terkenal ramah tetap terjaga dan player betah berlama-lama memainkan game buatannya.

Melalui developer update terbarunya, Sutradara Overwatch Jeff Kaplan menjelaskan bagaimana Blizzard mengatasi masalah tersebut. Jika sebelumnya Blizzard akan melakukan silence atau tidak bisa melakukan voice chat atau chat, maka kali ini hukuman toxic player akan lebih tegas lagi, salah satunya adalah banned permanen. Blizzard telah melakukan banned lebih dari 480,000 akun yang terindikasi merupakan player dengan kebiasaan buruk atau toxic dari sekitar 340,000 laporan yang Blizzard terima. Kaplan juga menegaskan bahwa report di Overwatch berfungsi dengan sangat baik, ia ingin komunitas Overwatch tidak segan menggunakan fitur report jika menemukan beberapa player yang memiliki kebiasaan buruk seperti toxic maupun troll baik di PC maupun di console, mengingat fitur ini juga telah hadir di console. Proses ini masih berlanjut dan berkembang beberapa waktu kedepan, jadi kemungkinan kamu bisa berharap komunitas menjadi lebih “bersih” lagi kedepannya.



Selain itu, Kaplan juga menambahkan bahwa jika kasus ini semakin parah, maka kasus ini akan memakan waktu development Blizzard untuk merilis map, hero, dan fitur baru Overwatch lain di masa mendatang. Oleh karena itu ia ingin sekali komunitas bisa membantu Blizzard dengan kesadaran diri masing-masing, baik untuk memperbaiki diri atau melaporkannya ke Blizzard.

Exit mobile version