Blizzzard Selidiki Kemungkinan Serangan DDoS Untuk Situsnya

in

Blizzard Intertainment dikenal sebagai salah satu developer dan publisher amerika. Ia terkenal dengan salah satu gamenya yaitu world of warcraft. Beberapa waktu lalu juga mereka mengumukan gamenya yaitu Call of Duty: Warzone. Game tersebut berhasil menarik minat para penggemar first person shooter.

Beberapa pemain melaporkan bahwa mereka terputus dari permainan, sementara yang lain tidak dapat masuk sepenuhnya melalui salah satu web Blizzard Intertainment, battle.net. Blizzard mengatakan sedang menyelidiki beberapa masalah terkait hal tersebut. Pemain Call of Duty: Warzone khususnya tampaknya melaporkan lebih banyak masalah, meskipun itu mungkin lebih terkait dengan terlalu banyaknya pemain pada saat itu. Apalagi battle royalnya dikabarkan mengumpulkan 15 juta pemain.

Tim dukungan Amerika Utara Blizzard mengatakan sedang menyelidiki masalah yang mempengaruhi server otentikasi, memperingatkan pemain bahwa masalah log in akan muncul. Beberapa jam kemudian, tweet lain keluar, memberi tahu bahwa koneksi ke game Battle.net sedang dipengaruhi oleh serangan DDoS, yang dipantau oleh tim. Dikabarkan kalau masalah tersebut sudah selesai, namun tidak ada laporan terkait sebab pasti dari masalah tersebut.

Oleh karena itu, masalah ini telah selesai dan para penggemar dapat menikmati lagi kembali log in di Battle.net. Harapannya tidak ada lagi masalah seperti ini menimpa web tersebut. Apalagi sampai tidak dapat log ini dan terputus tiba-tiba dari server.

Sumber: pcgamer.com

Avatar

Written by Ali

Penulis amatir yang menjadikan Gamebrott sebagai tempatnya latihan menulis, Akhirnya ia memberanikan diri menulis blognya yang berjudul meongeden.com