Blockchain Axie Infinity Kembali Diretas, Kini dari Situs Lamaran Kerja

Blockchain Axie Infinity Kembali Diretas

Aksi hacking atau peretasan terhadap dunia non-fungible token rasanya cukup galak dieksekusi belakangan ini. Sama halnya dengan Blockchain Axie Infinity Kembali Diretas, yang tampaknya makin khawatirkan para investor NFT di luaran sana. Namun, cara yang dilakukan hacker tersebut cukup unik, yaitu dari situs lamaran kerja LinkedIn.

Blockchain Axie Infinity Kembali Diretas

Teruntuk kamu yang cukup update seputar dunia non-fungible token atau cryptocurrency, sudah barang tentu kenal dengan Axie Infinity. Sebuah game di mana kita diharuskan kalahkan semua yang halangi progress kita.

Entah karena terlalu hype atau hal lain, Blockchain Axie Infinity Kembali Diretas oknum nakal.

Berdasarkan informasi dari bermacam sumber, hacker tersebut berdomisili di Korea Utara dan bernama Lazarus. Setelah aksi peretasan yang dieksekusi berulang kali, tampaknya Lazarus benar-benar ingin ‘matikan’ developer dari game tersebut, Sky Mavis.

Cara yang dilakukan oleh Lazarus cukup unik dan berani, yaitu dengan manfaatkan situs lamaran kerja LinkedIn. Para hacker kontak Sky Mavis dengan menyamar sebagai perusahaan palsu.

Pihak Sky Mavis tampaknya percaya dengan perusahaan tersebut, dan di situlah masalah yang sukses buat Blockchain Axie Infinity Kembali Diretas. Mulai dari wawancara palsu, bahkan kompensasi palsu demi gaet developer permainan dengan bumbu non-fungible token tersebut.

Sewaktu staf Sky Mavis buka tawaran dalam bentuk PDF yang dikirimkan oleh para hacker, saat itulah program jahat rasuki sistem. Tak butuh waktu lama, hacker berhasil ‘amankan’ empat nodes dari sembilan nodes yang ada, bolehkannya lakukan validasi transaksi dalam blockchain-nya.

Dari seluruh peretasan yang dilakukan, kerugian yang dialami Sky Mavis berkisar di angka 9 Triliun Rupiah. Namun, ‘berkat’ longsornya cryptocurrency, total kerugian yang dialami ‘hanya’ di kisaran 3 Triliun Rupiah.

Bila Sky Mavis benar-benar ingin teruskan Axie Infinity, harusnya mereka benar-benar seriusi cara tambah lapisan keamanan dalam sistemnya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version