Bloober Team Bantah Rumor Silent Hill, Umumkan Dua Projek Baru

Bloober Team Bantah Rumor Silent Hill, Umumkan Dua Projek Baru

Bloober Team Bantah Rumor Silent Hill, Umumkan Dua Projek Baru

Rumor dan spekulasi akhir-akhir ini menyebar di dunia maya terkait projek game Silent Hill yang dikerjakan oleh Bloober Team. Hal ini dikarenakan munculnya nama Bloober Team dalam situs pendanaan European Commission. Namun demikian, hal tersebut langsung dibantah oleh pihak Bloober Team.

Sebenarnya, rumor ini sudah mulai beredar sejak Konami (pemilik IP Silent Hill) mengumumkan kemitraannya dengan developer asal Polandia, Bloober Team (The Medium, Blair Witch). Hal tersebut menyebabkan para penggemar mulai mencari petunjuk terkait projek game tersebut sehingga akhirnya menemukan nama Bloober Team pada situs tersebut.

Terdapat tiga projek dengan nama samaran dalam situs tersebut yaitu H2O, Dum Spiro dan Black. H20 sendiri merupakan game Layers of Fear 2 yang dirilis pada tanggal 28 Mei 2019.

Layers of Fear 2

Dum Spiro, berlatarkan di Litzmannstadt Ghetto, perkampungan Yahudi terbesar kedua di wilayah Jerman saat Perang Dunia Dua. Dum Spiro bercerita tentang seorang anak laki-laki yang dipenjara dan berusaha menyelamatkan adik perempuannya.

Sedangkan projek Black, merupakan game dengan konsep unik yang menggabungkan elemen abad pertengahan dengan alien. Baik Black dan Dum Spiro dikabarkan menawarkan fitur dimana pilihan pemain akan mempengaruhi alur cerita.

Sayangnya kedua konsep game tersebut saat ini disimpan kembali karena beberapa alasan. Salah satunya karena projek Dum Spiro sangat beresiko untuk menyinggung agama tertentu. Namun demikian, Bloober Team mengatakan bahwa terdapat projek game baru yang berada di bawah kode Black.

Dilansir dari IGN, meskipun Tomasz Gawlikowski tidak menyinggung projek game Silent Hill maupun kemitraannya dengan Konami, dia mengkonfirmasi bahwa terdapat beberapa projek berskala besar yang sedang mereka kerjakan. “Saat ini terdapat dua projek internal yang sedang dikerjakan oleh Bloober Team dimana salah satunya sudah berada dalam tahap produksi sedangkan satunya lagi masih dalam tahap pra-produksi. Kedua game tersebut akan memiliki skala yang lebih besar dibandingkan The Medium, akan tetapi tidak satupun dari projek tersebut yang sesuai dengan rumor yang beredar di dunia maya.”


Baca lagi artikel menarik lainnya dari penulis kita Aldy Khalif, dan artikel lain seputaran Silent Hill. Tertarik melakukan kerjasama? Kontak kita di Author@Gamebrott.com

Exit mobile version