Bloober Team Umumkan Layers of Fear Next-Gen, Dibangun Menggunakan Unreal Engine 5

36190303layersoffearblogroll 1632955739603

Seri Layers of Fear menempatkan Bloober Team sebagai salah satu developer game horor yang kualitasnya patut diajungi jempol ketika game pertamanya meluncur pada 2016. Tak lama ini, developer asal Polandia itu mengumumkan kerja sama bersama PlayStation sekaligus mengkonfirmasi kehadiran game ketiga dari seri game horor psikologis tersebut.

Bloober Team dan PlayStation mengumumkan game terbaru Layers of Fear via channel YouTube resmi PlayStation lewat teaser singkat. Tidak ada banyak yang diungkap pada teaser berdurasi 1 menit 34 detik itu, selain fakta bahwa Layers of Fear terbaru akan dibangun menggunakan Unreal Engine 5. Dua game pertama Layers of Fear memang punya kualitas visual yang tidak bisa dibilang buruk, namun penggunaan game engine baru tentu akan menaikkan level visual ke tingkat yang lebih tinggi lagi.

Selain menampilkan kualitas visual “next-gen” yang bisa pemain harapkan, teaser itu juga memberi pemain sedikit detail soal cerita yang bakal diusung. Setelah beralih tokoh utama di game keduanya, Layers of Fear terbaru nampaknya bakal kembali dengan protagonis utama dari game pertamanya. Bagi yang tidak tahu, game pertama Layers of Fear menempatkan pemain kedalam posisi seorang pelukis tanpa nama yang mengalami halusinasi karena stress yang disebabkan oleh masalah keluarga dan keinginan untuk sukses.

Layers of Fear terbaru dijadwalkan untuk meluncur pada 2022 mendatang, namun tanggal rilis pastinya belum ditetapkan. Mengingat proyek tersebut merupakan kolaborasi dengan PlayStation, maka besar kemungkinan jika Layers of Fear terbaru akan dirilis sebagai game eksklusif PS5 untuk sementara waktu, sebelum akhirnya dirilis ulang di konsol lain seperti Xbox Series X/S.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Layers of Fear atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version