Bloodborne di PS5 Ternyata Masih Terkunci dalam 30 FPS

in , ,

Begitu banyak game-game konsol zaman now yang menawarkan pengalaman bermain menakjubkan, namun sayangnya hanya bisa dinikmati dalam 30 FPS. Tentu hal ini membuat banyak gamer berharap bahwa konsol next-gen, PS5 dan Xbox Series X|S yang akan segera tiba dalam waktu dekat ini bisa membawa berbagai game tersebut ke dalam 60 FPS sebagai standar baru.

Secara spesifik untuk PS5, ternyata masih ada game yang terkunci dalam 30 FPS, yakni Bloodborne, terlepas bahwa dua game From Software lainnya; Sekiro: Shadows Die Twice dan Dark Souls 3 sudah mampu berjalan dalam 60 FPS. Hal ini disampaikan langsung oleh akun Twitter bernama Lance McDonald, seorang modder yang sebelumnya berhasil meretas dan mengotakatik Bloodborne untuk berjalan dalam 60 FPS di PS4.

Lance sebelumnya menjelaskan bahwa PS4 non-Pro sebenarnya mampu menjalankan Bloodborne dalam 60 FPS. Terkuncinya Bloodborne di dalam 30 FPS disebabkan oleh beberapa hal teknis, terutama soal frame pacing yang tidak konsisten. Satu-satunya cara agar Bloodborne bisa dinikmati dalam 60 FPS untuk PS5 atau PS4 sekalipun adalah menunggu sang developer mengeluarkan update terkait hal-hal teknis tersebut.

Berikut video Bloodborne dalam 60 FPS yang diunggah oleh Lance.

Perlu diingat juga bahwa Bloodborne sendiri adalah game yang backward compatible, bukan game yang benar-benar dibuat untuk PS5. Namun hardware PS5 yang jauh lebih mumpuni tentu membuat fans berharap untuk menjelajahi dunia Souls ala Lovecraftian tersebut kembali namun dengan pengalaman baru yang lebih memanjakan mata.

From Software sendiri nampaknya tengah sibuk mengerjakan game terbarunya, Elden Ring. Sehingga mungkin saja mereka lebih memprioritaskan game barunya tersebut ketimbang Bloodborne. Walau demikian, fans tentunya masih bisa menikmati Demon’s Souls versi remake di PS5 yang tentunya mampu berjalan dalam 60 FPS.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait game Bloodborne atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Andy Julianto

Written by Andy Julianto

Sesosok alien yang gemar berkelana menjelajahi segmentasi game-game RPG dan Indie. Cukup aktif dalam berpetualang di game MMO Guild Wars 2, dan saat ini masih berusaha menyelesaikan game Persona 5 ditengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi #Prioritas. You can contact me via [email protected]