Blue Archive Menjadi Pemicu Terbongkarnya Kasus Korupsi di Badan Rating Video Game Korea

Blue Archive Bongkar Kasus Korupsi

Blue Archive Bongkar Kasus Korupsi – Siapa sih yang tidak kenal dengan game mobile Blue Archive. Game gacha ini dikenal sebagai game tempat mengoleksi waifu-waifu cantik, imut, seksi, dan pastinya enak dipandang. Meskipun begitu, game ini juga hadirkan cerita yang cukup dark seiring berjalannya cerita.

Tapi siapa yang menyangka kalau game Blue Archive bongkar kasus korupsi yang terjadi di negara Korea. Lho, serius nih?! Daripada bingung dan penasaran, yuk kita cari tahu bersama!

Game Mobile Blue Archive Bongkar Kasus Korupsi di Badan Rating Video Game Korea

Blue Archive

Dilansir dari website Kukinews, Korean Games Rating and Administration Committee atau badan lembaga pemerintah sektor rating di Korea terjerat kasus korupsi. Hal ini dipicu oleh game mobile Blue Archive dimana sebuah petisi penandatanganan untuk pembatasan Rating game tersebut oleh komite bersangkutan dianggap tidak adil.

Pada bulan Oktober 2022 lalu, diketahui ada sebanyak 5489 gamer yang memainkan game milik Nexon Games ini berkumpul di gedung National Assembly Korea. Mereka berkumpul di sana untuk meminta menandatangani petisi agar adanya keadilan untuk rating game tersebut bisa cepat diurus oleh Badan Rating setempat.

Momen ketika 5489 gamer Blue Archive berkumpul di gedung National Assembly Korea
(Sumber: Kukinews)

Hal ini membuat pemerintah Korea melakukan investigasi lebih lanjut terhadap Badan Rating tersebut. Dan ternyata mereka menemukan hal yang tidak diinginkan.

Badan Lembaga Terkait Tidak Melakukan Pekerjaannya dan Penyalahgunaan Dana

Banyak kasus ditemukan di Badan Rating Korea

Menurut laporan resmi yang didapatkan dan dirilis oleh dewan audit setempat, terdapat ketidakadilan dalam melakukan management terhadap Badan Rating di Korea. Dan ternyata setelah diinvestigasi lebih lanjut, ditemukan pekerjaan yang dilakukan oleh Badan Rating bersangkutan tidak diselesaikan sesuai fungsinya.

Tidak hanya itu saja, bahkan adanya indikasi penyalahgunaan dana dilakukan oleh Badan Rating Korea. Hal ini membuat adanya potensi Badan Rating ini akan mengalami perombakan besar-besaran terhadap seluruh staf yang bekerja di sana.

Kejadian ini mengingatkan saya dari salah satu arc cerita yang ada di game dimana Sensei (sebutan Player) dan murid-muridnya mencoba untuk melindungi sesuatu dan langsung menyerbu ke markas musuh dengan akhir cerita yang bahagia.

Itulah informasi mengenai game Blue Archive jadi pemicu terbongkarnya kasus korupsi di Badan Rating di Korea. Semoga saja masalah tersebut bisa diselesaikan oleh pemerintah setempat.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Blue Archive atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version