Blue Archive Versi Global Kena Review Bomb Karena Adanya Sensor

Blue Archive Review Bomb

Game mobile terbaru buatan developer NAT Games, yaitu Blue Archive masih populer di beberapa kalangan gamer. Game ini menghadirkan fitur permainan menarik dan juga para gadisnya yang memiliki potensi sebagai perebutan waifu. Pada awalnya pihak NAT Games berjanji game ini tidak akan mendapatkan sensor. Namun nyatanya Blue Archive versi Global mendapatkan sensor, sehingga para pemain marah dan memberikan banyak Review Bomb.

Blue Archive Global Kena Review Bomb

Informasi ini pertama kali saya temukan di sebuah thread forum Reddit. Pemilik akun bernama u/EnterNammie menemukan kabar yang tidak menyenangkan bagi NAT Games terhadap game mereka, yaitu Blue Archive.

Melalui sebuah postingan, dia memperlihatkan sebuah screenshot yang menunjukkan Blue Archive mendapatkan Review Bomb di platform Google Play. Kalian bisa lihat postingannya di bawah ini.

Rating Blue Archive jatuh sampai 2.0 setelah adanya “sensor”

Untuk mencari tahu kebenarannya, saya pun mencoba memeriksa tempat download game Blue Archive versi Global di platform Google Play. Dan ternyata memang benar. Pada saat artikel ini ditulis (16/12), Blue Archive Global mendapatkan Review Bomb dengan skor 2,0 di Google Play. Kalian bisa lihat screenshot-nya di bawah ini.

Sementara untuk platform App Store, tidak terlihat adanya Review Bomb yang terjadi pada game Blue Archive separah yang ada di platform Google Play.

Penyebab Adanya Review Bomb dan Konten yang Disensor

Para pemain Blue Archive termasuk saya sendiri sangat kaget melihat hal ini. Menurut postingan tersebut, dikatakan bahwa game buatan NAT Games terdapat sebuah sensor yang membuat pemainnya marah.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Saya pun mencoba menelusuri konten apa yang kena sensor pada game Blue Archive versi Global. Diketahui bahwa dalam salah satu scene cerita terbarunya, pemain menemukan adanya perbedaan Blue Archive versi Korea dan Jepang dengan versi Global. Kalian bisa lihat perbedaannya di bawah ini.

Atas: Server Korea & Jepang (menurut informasi server Korea memiliki teks English)
Bawah: Server Global

Banyak dugaan bermunculan terhadap hal ini. Para gamer curiga adanya sensor tersebut bukan atas kemauan pihak developer NAT Games, melainkan dari pihak atasan mereka.

Berbeda dengan Apa yang Dijanjikan Pihak Developer

Blue Archive Versi Global Kena Review Bomb Karena Adanya Sensor 5

Adanya konten yang kena sensor di game Blue Archive sangat berbanding terbalik dengan apa yang dijanjikan oleh pihak NAT Games. Sebelum game-nya rilis, pihak developer menjanjikan bahwa Blue Archive versi Global dan Korea tidak akan mendapatkan sensor. Kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel Gamebrott di sini.

Itulah informasi mengenai Blue Archive mendapatkan Review Bomb karena adanya konten game yang kena sensor. Apakah konten tersebut akan tetap disensor untuk versi Global atau mungkin akan ada perubahan nanti mengingat banyaknya Review Bomb dari pemain? Mari kita tunggu saja informasi selanjutnya dari game Blue Archive.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Blue Archive atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version